Lagi Keluar, Rumah Siregar Ludes Dilalap Sijago Merah.

/ Jumat, 02 Agustus 2019 / 12.14

Medan,Topinformasi.com-Satu unit rumah di lokasi padat penduduk di Jalan Kebun Kopi Marindal Pasar 8 Gang  Karang Anyer Desa Marindal 1 Kecamatan Patumbak Deli Serdang ludes di lalap sijago merah Kamis (1/8) sekira Jam 20.30  Wib .

Informasi dan data dihimpun dilokasi kebakaran, rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Budi Siregar (50)
Jalan Kebun Kopi Marindal Pasar 8 Gang  Karang Anyer Desa Marindal 1 Kecamatan Patumbak Deli Serdang diduga akibat lampu templok yang jatuh membakar ban bekas.

Peristiwa naas tersebut terjadi saat pemilik rumah yang keseharian bekerja sebagai penempel ban sedang tidak berada. sedangkan korban diketahui tinggal dirumah yang berukuran 7×7 mater persegi itu hanya seorang diri.

Sementara Ian (24) warga setempat, menuturkan, awalnya dengan tiba-tiba mendengar suara teriakan kebakaran oleh warga dari luar rumah. Mendengar teriakan tersebut, iapun langsung keluar dan melihat rumah pak Budi sudah terbakar dan api melahap bangunan rumahnya.

Melihat rumah itu terbakar, sebelum Damkar datang,warga setempat sempat mencoba memadamkan api yang melahap rumah itu dengan cara menggunakan timba dan alat seadanya.

Namun api  terus membesar menjilat seluruh harta benda yang ada di dalam rumah tersebut.

Ia mengungkapkan, bahwa yang menjadi kendala untuk memadamkan api yang  sempat membesar dan takut merembet kerumah lainnya, hanya jalan menuju lokasi yang sempit dan susah mendapatkan air.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran tersebut diperkirakan kerugian pemilik rumah mencapai puluhan juta karna ada beberapa sepeda dan ban untuk keperluan usaha korban ludes ikut terbakar.

"Untung tak berapa lama kemudian tiga mobil pamadam kebakaran milik Pemkab Deli Serda datang tepat waktunya, dan api yang lagi membesar langsung dapat di padamkan,"ucap ian saksi mata.

Kapolsek Patumbak  AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK saat di konfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. "Ya kita lagi melakukan penyelidikan terhadap rumah yang terbakar itu,"ucap Kapolsek Patumbak  AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK.

Pantauan di lokasi kebakaran, walaupun tidak ada korban jiwa, namun terlihat tidak ada satu harta bendapun yang bisa diselamatkan dari rumah tersebut. sedangkan persentase terbakar memcapai 100 persen.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini