Kapolres Medan Kombes.Dadang Hartanto, Sertijabab Beberapa Perwira.

/ Kamis, 15 Agustus 2019 / 16.02

Medan,Topinformasi.com-Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto pimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Medan Kota, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kapolsek Helvetia dan Kasi Was serta Kasitipol Polrestabes Medan bertempat di lapangan apel Polrestabes Medan, Kamis (15/8/2019).

Diantaranya, Kapolsek Medan Kota yang Lama Kompol. Revi Nurvelani SIK diangkat dengan jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut, sedangkan yang menjadi Kapolsek Medan Kota yang baru adalah AKP. Muhamad Riki Ramadhan SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Langkat.

Sementara Kapolsek Medan Helvetia, Kompol. Trila Murni yang sudah memasuki masa purna tugas, digantikan oleh AKP. Sah Udur T.M Sitinjak SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Paur STNK Ditlantas Polda Sumut.

Sedangkan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol.Subroto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Harwattah Ditahti Polda Sumut dan digantikan dengan Kompol.Aris Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut.

 Selanjutnya Kasi Was Polrestabes Medan yang baru dijabat oleh AKP. Marolop Sirait, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Deli Serdang.

Dan  Kasitipol Polrestabes Medan dijabat oleh Kompol. Bustami S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren di Polres Mandailing Natal.

Dalam kegiatan Sertijab beberapa perwira tadi tersebut, Kombes Pol Dadang Hartanto dalam arahannya  mengatakan  rasa terima kasihnya atas kinerja dan dedikasi yang cukup tinggi selama menjabat, kepada Kompol Subroto, Kompol. Revi Nurvelani SIK, Kompol Trila Murni dan kasi Was dan Kasitipol yang lama dan mengucapkan selamat datang pada pejabat yang baru.

“ Dadang juga mengatakan bahwa kegiatan Serah terima jabatan(Sertijab)  ini memiliki dua aspek manfaat, yang pertama bahwa serah terima jabatan ini adalah hal biasa dan menjadi  rutinitas dilakukan didalam satu organisasi yang hidup dan berkembang, bagi diri personil anggota Polri sendiri, sertijab seperti ini adalah sebagai Tour of Duty dan Tour of Area. Ini dilakukan dalam rangka pembinaan karir hingga semakin baik dan berpengalaman kedepannya diberbagai bidangnya,”  Tutup Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.( Hamonangan Pakpahan).

Lanjutnya lagi, bagi organisasi sendiri, sertijab ini peningkatan sumber daya manusia yang dilakukan dengan cara pembinaan personil dilakukan untuk mendongkrak kinerja organisasi agar kepercayaan masyarakat dapat meningkat sebab peningkatan kepercayaan masyarakat sangat penting bagi eksistensi keberadaan organisasi.

“Untuk mengukur tingkat sumber daya manusia yang baik adalah dengan tingkat kehadiran personil, jangan hanya datang pagi, lalu pergi ke warung untuk sarapan, lalu ngobrol-ngobrol, masuk waktu sholat ke mesjid habis itu tidur, bangun tidur, ngobrol lagi dan sore hari pulang, coba tanya pada diri sendiri apa yang telah kalian berikan pada organisasi,” kata perwira berpangkat melati tiga ini.

Diakhir amanatnya Kombes Pol Dadang Hartanto menekankan pada para kapolsek untuk selalu menekan angka kasus pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan serta pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Sertijab tersebut,  Waka Polrestabes Medan. AKBP. Rudi Rifani, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan para Kabag,Kapolsek serta  para pejabat utama Polrestabes Medan.(red/MP)
Komentar Anda

Berita Terkini