Dibantai Puluhan Massa, Dua Pria Maling Tas Punya IImu Kebal, Tak Mempan di Pukuli

/ Senin, 19 Agustus 2019 / 06.20

Medan,Topinformasi.com-Diteriaki maling dua pria bernama Ferry (40) warga Jalan Persamaan Gang Belut Kelurahan Siti Rejo II Kecamatan Medan Amplas dan Anan (38) warga Deli Tua jadi bulan-bulan warga dibantai puluhan massa di Jalan Kebon Kopi Simpang Kongsi Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Ampla Jumat (16/8) malam.

Aksi kedua pelaku dipergoki oleh seorang penjual sate saat mengambil satu buah tas milik Agung (39) warga jalan Meka Tani Pasar 7 Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas yang terletak dalam mobil diatas Dasbot yang sedang terparkir di depan salah satu Supermarket ketika korban lagi beli susu dan lupa menutup kaca  sebalah kanan mobilnya.

"Penjual sate sontak berteriak maling sambil mengejar pelaku yang mengenderai kereta metik.Namun pelaku berhasil melarikan diri membawa tas milik korban," ujar Irfan adik korban di Mapolsek Patumbak Sabtu (17/8) dini hari.

Dikatakan Irfan, mendengar teriakan pria penjual sate, warga di sekitar lokasi kejadian yang kebetulan melintas tepat dilokasi langsung melakukan pengejaran.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi, akhirnya setelah ditunjang seorang pelaku yang di bonceng terjatuh dan berhasil ditangkap di simpang kongsi.

"Warga yang telah emosi tanpa ada yang mengkomandoi lalu menghajar pelaku beramai-ramai.Untung polisi yang ada di Pos Penjagaan Simpang Kongsi tak jauh dari pelaku dihajar warga cepat datang dan dan pelaku langsung di amankan ke dalam sel,"sebut Irfan.

Sedangkan seorang palaku pagi yang sempat melarikan diri kearah Jalan Deli Tua akhirnya berhasil diamankan di jalam pekuburan cina Marindal oleh seorang pengendera motor yang terlebih dahulu menunjang motor pelaku hingga terjatuh.

"Walaupun telah terjatuh pelaku sempat melakukan perlawanan mengeluarkan senjata tajam dan sempat bergelut dengan seorang pengendera motor yang mengejar pelaku,"kata Irfan .

Hanya saja kata Irfan, perlawan pelaku sia-sia, karna warga lainnya langsung berdatangan dan di situ pelaku juga sempat jadi bulan-bulan warga. Selanjutnya pelaku diarak warga ke Pos polisi yang ada di simpang kongsi menyusul kawannya yang terlebih dahulu diamankan.

Anehnya sebut Irwan, walaupun kedua pelaku telah habis-habisan di pukuli warga, namun kedua pelaku tak apa-apa, tenang-tenang aja tak ada mengeluh kesakitan.

"Kedua pelaku tenang- tenang aja, tak ada mengeluh kesakitan, dan herannya kedua pelaku tidak mengalami luka maupun benjol-benjol diwajahnya, mungkin kedua pelaku itu ada ilmu kebalnya, jadi tidak mempan di pukuli,"bilang Irfan ke heranan.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK melalui PJS Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung membanarkan pihaknya  ada mengamankan kedua pelaku pencuri yang di amankan warga di Pos Polisi Simpang Kongsi Marindal.

"Benar kita telah mendapat informasi dan mengetahui kejadian itu yang pelakunya telah diamankan di Pos Polisi Simpang Kongsi, menindak lanjuti infomasi itu kita langsung bergerak dan berhasil mengevakuasi kedua pelaku dari kerumunan warga,"ujar Gindo.

Kemudian selanjutnya kata Gindo kedua pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mako Polsek Patumbak. " Dari kedua pelaku ada kita amankan barang bukti  satu unit Motor Metik yang di duga digukan untuk melakukan aksinya dan satu buah tas berisikan beberapa unit Hape, barang-barang berharga dan surat penting lain, sedangkan korban kita arahkan untuk buat laporan Polisi,"pungkasnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini