Bapeda Deli Serdang Melalui KUPT Wilayah 15 Bapeda Kec. Patumbak Berikan Kemudahan Pembayaran PBB.

/ Rabu, 07 Agustus 2019 / 21.26

Deliserdang,Topinformasi.com-Badan Perancanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Deli Serdang melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Wilayah 15 Badan Perancanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang pada tahun 2019 menurunkan Satu mobil pelayanan pajak keliling untuk
mempermudah masyarakat wajib pajak membayar Pajak Bumi Bangunan  (PBB) Pedesaan.

"Untuk memudahkan masyarakat hingga tingkat desa dan Kecamatan khususnya di 8 Desa yang ada Kecamatan Patumbak
dalam pembayaran PBB, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui
Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Wilayah 15 Badan Perancanaan Pembangunan Daerah Rabu (7/8/2019) menurunkan mobil pelayanan pajak daerah sebanyak satu unit," kata KUPT Wilayah 15 Dedy Basry Batubara S ST.

Menurut dia, jumlah mobil pelayanan pajak keliling yang diturunkan di Jalan Kebun Kopi Marindal I Kecamatan Patumbak tepatnya di Pos Polisi Sektor Patumbak untuk 8 Desa masih satu unit mobil dan di buka selama satu minggu hari ini Rabu (7/8/2019) merupakan hari pertama.

Disebutkannya, hal ini untuk mendekatkan pelayanan terhadap wajib pajak yang jumlahnya semakin bertambah. Dan perlu di ketahui bahwa jika wajib pajak belum dapat membayar tunggakan tahun lalu,
wajib pajak bisa hanya membayar tahun ini sajanyakni tahun 2019 saja dengan catetan tunggakan tahun lalu tetap menjadi tunggakan.

Dia mengatakan, mobil pajak keliling melayani pembayaran PBB Pedasaan buka setiap hari. Waktu pelayanan juga tidak terbatas pada jam kerja. Sedangkan sosialisasinya melalui Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dusun (Kadus) dan di umumkan di Mesjid-Mesjid.

"Mobil pajak keliling dan bantuan Kapala Desa (Kades) dan Kepala Dusun (Kadus) hingga di umumkan di Mesjid-Mesjid tujuannya agar masyarakat mengetahui dan sipatnya kita menjemput bola sehingga layanan PBB makin dekat dengan masyarakat," katanya.

Dikatakannya, pelayanan pembayaran ketetapan PBB ini tidak lepas dari
kesadaran masyarakat wajib pajak dalam membayarkan pajak PBB, bahkan hari ini setelah adanya collecting dari Kades dan Kadus serta di umum ke mesjid masyarat ramai datang .

"Tadi kita buka Jam 08.00 Wib masyarakat sudah banyak yang menunggu,muda-mudahan kesadaran masyarakat wajib pajak dalam membayarkan pajak kedepannya terus mengalami peningkatan. Dengan kata lain makin tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, otomatis Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Pemkab Deli Serdang juga meningkat," Pungkasnya.

Amatan wartawan di lokasi pembayaran PBB mobil keling terlihat dihadiri Camat Kecematan Patumbak Dadang Purnama Yuda S. STP, MAP, Kepala Desa (Kades) Marendal 1.Kecamatan Patumbak, Ir Ardianto dan Ka Pos Polsek Patumbak Aiptu R Hasibuan (lin)
Komentar Anda

Berita Terkini