Tipikor Poldasu Geedah Ruangan Kadispora Sumut

/ Kamis, 18 Juli 2019 / 16.16

Medan,Topinformasi.com| Unit tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus(Ditkrimsus) Polda Sumatera Utara geledah Kantor Dinas Pemuda dan OlahRaga (Kadispora) Sumatera Utara di jalan Pancing Medan,Kamis(18/7/2019) sekitar pukul 09.00 wib. Informasi yang diperoleh menyebutkan, saat Petugas Polda Unit Tipikor tiba, Para petugas yang nengenakan rompi coklat tersebut langsung masuk ke dalam kantor dan melakukan penggeledahan pada sejumlah ruangan termasuk ruangan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.

Di tempat terpisah, beberapa petugas berseragam terlihat berjaga jaga di luar.
Penggeledahan tersebut diduga berkaitan kasus dugaan korupsi  pengerjaan renovasi sircuit Tartan Atletik PPLP  yang dikerjakan Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumut Tahun Anggaran2017 Lalu.

Untuk Proyek yang diduga  mengandung korupsi ini  negara dirugikan sebesar Rp.1.5 milliar,  kasus ini langsung ditangani Polda  Sumut dan telah menetapkan beberapa tersangka yaitu, Sujamrat (58) warga jalan Budi Pembangunan III ,no.1-F, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat.

Sujamrat juga diketahui merupakan pensiunan PNS dari Dinas Pemuda dan Olah Raga,Sumatera Utara.

Sementara data yang diperoleh dari Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Tatan Dirsan Atmaja beberapa waktu lalu menyebutkan pengerjaan proyek ini diawali dari adanya alokasi pagu anggaran sebesar Rp.4,7 milliar ke Dinas Pemuda dan Olahraga untuk renovasi sircuit yang terletak di PPLP sumut, jalan Pembangunan Kelurahan Sunggal,Medan Sunggal.pungkas Tatan.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini