Tim Pegasus Polrestabes Medan Ungkap Becak Hantu Pelaku Curanmor

/ Rabu, 31 Juli 2019 / 13.00


Medan,Topinformasi.com-Tim Pegasus Polrestabes Medan kembali berhasil ungkap Becak hantu atau pelaku pencurian yang sudah beraksi di 26 TKP. Para pelaku pencurian yang viral di media sosial baik Facebook, Instragram dan beberapa media sosial lainnya dengan sebutan becak hantu.


Kawanan ini disebut becak hantu dikarenakan pada saat beraksi menggunakan becak bermotor jenis pengangkut barang dan menggunakan penutup wajah dan kepala yang mirip hantu.

Doa orang pelaku yang baru saja ditangkap berinisial DOL ( 16 ) warga Jalan Perumnas Mandala dan KEM ( 15 ) yang juga warga Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan. Keduanya masih berstatus pelajar. Dalam usianya yang relatif muda namun keduanya sudah melakukan pencurian di 26 TKP dianataranya : Jalan Sutrisno dengan hasil curian 1 unit Sepeda Motor MIO, di Jalan Wahidin dua kali melakukan pencurian dengan hasil curian 1 unit becak Bermotor merk Jetwin dan 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit, Jalan Mandala dengan hasil curian 1 unit becak bermotor, Jalan Asia dengan hasil curian Honda Beat, Jalan Aksara juga Honda Beat, Jalan Letda Sujono juga Honda Beat, Jalan Denai Juga Honda Beat, Jalan HM.Yamin, Jupiter MX dan masih banyak lagi lokasi lainya.

Tim Pegasus Polrestabes Medan berhasil menangkap pelaku komplotan becak hantu berkat hasil rekaman CCTV yang di dapat dari TKP, dari hasil analisa rekaman CCTV akhirnya kami berhasil menangkap lagi dua pelaku becak hantu yang masih berstatus pelajar yang berumur 15 dan 16 tahun dengan inisial DOL dan KEM warga perumnas Mandala,” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira pada ( 31/7) pagi.

Lanjut Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yuda , pengungkapan ini berawal pada saat korban Erika (39) warga jalan Nikel no 169 Kelurahan Suka Ramai Kecamatan Medan Area memarkirkan sepeda motornya di depan rumah yang saat itu sedang di renovasi di Jalan Wahidin Gang Lurah, saat korban keluar rumah tiba-tiba ia tidak lagi melihat sepeda motor Honda Supra miliknya di tempat semula, lalu korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Area.

“Mendapat laporan itu, tim Pegasus langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi, lalu pada tanggal (39/7) jam 03:00 WIB tim Pegasus mendapatkan informasi bahwa dua orang pelaku sedang berada di Desa Selambo Amplas, lalu Pegasus bergerak menuju lokasi yang disebutkan dan berhasil menangkap dua orang pelaku yang pada saat ditangkap lagi tertidur pulas, untuk proses penyelidikan dan pemeriksaan kedua pelaku diboyong ke Satreskrim Polrestabes Medan. Selain itu kami juga memburu otak pelaku yang merekrut anak dibawah umur untuk melakukan pencurian,” pungkas Putu.(red)


Komentar Anda

Berita Terkini