Tabrak Mobil Polisi,Pengawai PLN Cari Pembenaran, Akhirnya Mangido Tolong

/ Kamis, 04 Juli 2019 / 09.26



Top Informasu-Rapotan Saragih seorang pegawai di PLN pengemudi mobil Brio warna putih BK 1983 OB terlibat pertengkaran dengan seorang polisi pengemudi mobil Calya warna putih BK 1090 WT bernama Jho Sidabutar di Jalan Pertahanan depan kantin Mapolsek Patumbak.




Informasi diperoleh diketahui dua pengemudi mobil ini saling bertabrakan saat memacu kendaraannya di Jalan SM Raja Simpang Amplas Rabu (3/7) sore.




Peristiwa pertengkaran itu sontak mengagetkan warga di sekitar kantin Pasalnya kasus lakalantas dua armada tersebut tak menemukan jalan tengah, kedua pengemudi itu sama-sama mengaku tak salah dan saling ngotot.




Namun walaupun begitu, Jho Sidabutar pengemudi Calya berusaha memberi pengertian dan menilai kalau pengemudi mobil Brio saat mengemudikan mobilnya telah mengambil jalur jalannya.




Sementara dari perdebatan keduanya terdengar dua mobil itu saling bersenggolan saat melaju dari arah yang bersamaan. Ironisnya, ketika sama-sama saling serempet, mobil Calya dalam posisi jalurnya sedangkan mobil Brio tiba-tiba muncul mengambil jalan mobil Calya.




Akibat senggolan itu kedua mobil tersebut sama rusak pada bagian kiri depan.



"Dua-duanya bersenggolan dari arah yang sama. Tiba-tiba mobil Brio nabrak mobil Calya, pengemudi Brio.langsung perotes menyalahkan pengemudi Calya," kata seorang penumpang mobil Calya menjawab wartawan.




Pantauan di lokasi pertengkaran, pengemudi mobil Brio tetap tak mau disalahkan dan menantang untuk kasusnya dilanjutkan, bahkan ia tak perduli kalau mobilnya dan mobil lawannya bakal ditahan untuk di proses.




"Tidak masalah kalau mobil saya di tahan,saya tidak salah, mana mungkin saya memperbaiki mobil bapak, orang saya tidak salah dan itu mobil saya juga rusak kok,"ucap pengemudi mobil Brio kepada pegemudi mobil Calya.




Singkat cerita, akhirnya setelah kasusnya ditangani Sat Lantas Polsek Patumbak, untuk di proses, tiba-tiba pengemudi mobil Brio minta-minta tolong agar kasusnya jangan dilanjutkan dengan bahasa batak "Minta tolong jo pak unang di lanjuthon proses ni kasus on" sembari menyalami pengemudi mobil Calya.




Mendengar ucapan itu Jho Sidabutar  yang juga seorang polisi berujar."Kan dari tadi kau ku kasih pengertian, tapi kau tetap keras, tapi tak apa-apalah kau sudah mengakui kesalahan mu sama polisi di Polsek Patumbak ini,"bilang Jho dengan logat bataknya seraya mengatakan besok kau ku hubungi kau datang ya kebengkel perbaiki mobil ku ini, Rapotan Saragih seorang pegawai di PLN pengemudi mobil Brio itu lalu menggut-manggut, sambil mengucapkan "Olo..olo pak olo pak,"ucapnya.




Sementara Unit Lantas Aiptu R Manurung saat ditanya mengatan kedua belah pihak telah berdamai, dan Rapotan Saragih  pengemudi mobil Brio telah mengakui kesalahannya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini