Polsek Patumbak Gelar Patroli dan Razia

/ Senin, 22 Juli 2019 / 08.09
Topinformasi, PATUMBAK | Maraknya aksi begal kereta dan perampokan di kota Medan. Aparat Kepolisian Sektor Patumbak mengambil langkah-langkah antisipasi dengan
menggelar Patroli di sejumlah tempat rawan dan Razia Cipta kondisi di Jalan SM Raja Kecamatan Medan Amplas Minggu (21/7) dini hari.Dalam razia yang langsung di Pimpin Waka Polsek Patumbak, AKP Yunita Restu Widiya SIP, sebanyak 7 kereta yang tidak dilengkapi kelengkapan surat kendaraan dibawa ke Polsek Patumbak. Pada razia itu Petugas juga menggeledah penumpang kendaraan.


Dikatakannya selain menindak pengendara kereta yang bersalah, petugas juga menggeledah kenderaan yang  di berhentikandan dan pengemudinya."Bagi pengendara kereta dan mobil yang tidak dilengkapi kelengkapan surat-suratnya kami tindak tilang. Sedangkan kenderaan yang telah diberhentikan namun dilengkapi kelengkapan surat kendaraannya tetap dilakukan penggeledahan pada kenderaannya dan juga pengemudinya,"ujar Wakapolsek Patumbak saat memimpin razia.

Selain itu Waka Polsek juga menyabutkan terkait marak aksi begal di pemberitaan media, seluruh pawas melaksanakan razia dan patroli untuk mengamankan kamtipmas di seluruh wilayah hukum polsek Patumbak."Kami pastikan wilayah hukum polsek Patumbak harus aman dari kejahatan C3 (curat, curas dan curanmor) serta aksi pembegalan," katanya.

Menurut AKP Yunita Restu Widiya SIP,
Kepolisian Sektor Patumbak mengambil langkah-langkah antisipasi dan pencegahan terhadap tindak kriminalitas pencurian kendaraan bermotor, terutama aksi begal dengan mengintensifkan patroli dan razia. Hal itu dilakukan guna mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan di jalanan

Patroli dan razia ini diprioritaskan di lokasi-lokasi yang terindikasi berpotensi tempat terjadi aksi tindak pidana curat, curas dan curanmor.(3C) maupun begal."Dini hari ini selain patroli di daerah-daerah yang dianggap rawan kita juga mengelar razia dengan sasaran kejahatan C3 (curat, curas dan curanmor) serta aksi pembegalan," katanya.

Waka Polsek mengimbau masyarakat untuk tetap tenang. Ia juga mengajak warga untuk menjaga keamanan lingkungannya masing-masing."Kami berharap masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya. Menjaga ketertiban dan keamanan adalah tugas bersama," imbaunya. (lin)
Komentar Anda

Berita Terkini