Jual Kereta Hasil Curian di Media Online OLX, Anak Jermal.7 Ketangkap Nyaris Tewas di Bantai Massa

/ Sabtu, 20 Juli 2019 / 07.39

Medan,Topinformasi.com-Mencuri sepeda motor, seorang pemuda bermana Anggi (30)  Warga Kalan Denai Jermal 7 Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai jadi bulan-bulan dan nyaris tewas di bantai puluha massa setelah ditangkap di Jalan Panglima Denai Meda Jumat (19/7) sore.

Informasia di peroleh pelaku diamankan setelah beraksi, menjual dan menawarkan serta memampangkan kereta hasil curiannya di pusat jual beli online, OLX seharga Rp 6,5 Juta .

Mengetahui hal itu, korban A Simamora (29) warga, Jalan Pertahanan Komplek Prumdam Patumbak langsung melakukan transakasi dan akhirnya korban dan pelaku sepakat bertemu di Jalan Panglima Denai Medan.

"Terungkapnya kasus pencurian sepeda motor ini bermula saya melihat sepeda motor Vixion warna putih  BK 5132 AEK  milik saya hilang di tawarkan di pusat jual beli online, OLX seharga Rp 6,5,"ucap Simamora.

Kemudian korban mendatangai pelaku setelah bertemu sempat berpura -pura memeriksa kelengkapan kereta hasil curian tersebut, namun selang beberapa menit kemudian korban tidak buang waktu, kemudian dengan di bantu rekan-rekannya korban langsung  mengamankan pelaku  bersama kereta miliknya.

"Setelah bertemu pelaku' saya sempat berpura -pura memeriksa kelengkapan sepeda motor hasil curian korban tersebut,kemudian dengan bantuan rekan-rekanya kami langsung  mengamankan pelaku  bersama kereta nya,"sebut A Simamora.

Hanya saja, kata Simamora pelaku sebelum di bawa ke kantor polisi, saat ditanyai tak mengaku dan berkilah kalau dia bukan pelaku pencurian dan tidak mengetahui kereta itu hasil curian karna pelaku beralasan kalau dirinya orang suruhan temannya bernama Rezki warga Laudendang Tembung untuk jumpai pembeli kereta milik Simamora.

"Akibat tidak mau mengaku, saat di tanyai, warga yang telah berkumpul emosi dan lalu menghakimi pelaku beramai-ramai. Takut terjadi hal tak diingini karna pelaku telah babak belur, akhirnya pelaku dibawa dan kami diserahkan ke kantor polisi Sektor Patumbak,"jelas korban.

Ketika ditanya kapan kereta milik hilang, kepada wartawan Jumat (19/7) sekira Jam 18.30 Wib di Mapolsek Patumbak A.Simamora menuturkan, kalau keretanya hilang pada Jumat (12/7).lalu dari dalam rumahnya,

Ceritanya pada Jumat (12/7) korban pulang kerja sekira Jam 04.00 Wib, dan sebelum tidur sekira jam 05.00 Wib keretanya masih ada, namun sekira Jam 06.00 Wib saat tersentak dari tidurnya korban tidak melihat keretanya lagi terparkir di dalam rumahnya, sedangkan pintu rumah sudah terbuka dalam keadaan rusak.

"Mengetahui kereta saya hilang lalu saya minta bantuan teman-teman dan akhirnya ditemukan ada yang menjualnya di pusat jual beli online, OLX seharga Rp 6,5,"pungkas  Simamora di Mapolsek Patumbak

Sementara Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak membenarkan peristiwa tersebut dan menyebutkan kalau pelaku menjual sepeda motor itu ke situs jual beli online OLX, dijual  Rp 6,5 juta "Masih kita kembangkan, mudah-mudahan ada barang bukti lain dan pelaku telah kita tahan ,”ujar Kanit.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini