Gelapkan Uang Perusahaan Puluhan Juta, Wanita Muda dan Cantik Terpaksa Nikmati Pengapnya Penjara

/ Rabu, 17 Juli 2019 / 11.33
 KEJARI MEDAN, Topinformasi | Jennyfer (22) Prempuan muda dan cantik terpidana kasus menggelapkan uang perusahaan hingga puluhan juta rupiah, terpaksa menikmati pengapnya sel penjara Lapas Wanita Tanjung Gusta Medan. Jennyfer dijemput dari kediamannya di  Jalan Tirto Sari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Risnawati Ginting, Selasa (16/7). Jennyfer dijemput atas perintah majelis hakim pengadilan negeri Medan yang menghukumnya selama 1 tahun 2 bulan penjara dalam kasus itu.

"Selama proses penyidikan hingga persidangan dia tidak ditahan. Jadi pada waktu putusan pada 9 Juli kemarin, hakim memerintahkannya untuk ditahan," sebut Risnawati.Jaksa Kejari Medan ini mengaku wanita itu tidak melawan saat dijemput. Dia kooperatif saat jaksa menjelaskan alasan wanita itu dibawa."Kita dekati baik-baik secara persuasif. Kita jelaskan persis putusan pengadilan itu,"terang Risnawati.

Risna menjelaskan Jennyfer merupakan bendahara di PT Abadi Jaya Sukses. Namun dia dilaporkan telah melakukan penggelapan uang perusahaan hingga sebesar Rp. 73.395.680. Kasus ini pun bergulir hingga pengadilan.Sebelumnya lanjut Risna, terdakwa dituntut dengan penjara selama 1 tahun 6 bulan penjara."Terdakwa memang menempuh upaya hukum atas putusan itu. Namun karena itu perintah hakim, maka ini (perintah hakim) kita jalan kan terlebih dahulu,"tukas Risna.
Komentar Anda

Berita Terkini