Diduga Bawa Narkoba, Mobil Honda Brio BK1539 FX Kabur Saat Lihat Razia Polisi

/ Rabu, 31 Juli 2019 / 09.51

Medan,Topinformasi.com-Nelson Damanik (29) warga  Pasar 2 Tembung bersama 2 temannya Felis Fernando Hutagalung (20) Warga Jalan SM Raja Pintu Air dan Rifin (20) Denai ketakutan melihat razia. Pasalnya Nelson langsung banting setir tancap gas melarikan mobil Honda Brio warna putih BK1539 FX yang dikemudikannya masuk kedalam area Terminal Terpadu Amplas Sinin (29/7) malam.

Akibat aksinya itu membuat sejumlah polisi yang sedang melakukan razia rutin dipimpin Pawas Kanit Intel Iptu Lumban Batu di Jalan Panglima Denai tepatnya di depan Terminal Terpadu Amplas curiga
dan langsung melakukan pengejaran.

Selanjutnya setelah diberhentikan, polisi langsung melakukan pengeledahan, awalnya polisi melakukan pengeledahan  terhadap pengemudi mobil dan dua penumpang yang dicurigai yang ada di dalam mobil tersebut ada menyimpan narkoba dan benda terlarang lainnya.

Pantauan wartawan di lokasi terlihat satu-persatu dengan teliti polisi melakukan pemeriksaan ketiga pria itu, hanya saja
dari tiga pria itu polisi tidak menemukan apa pun. Namun kecurigaan polisi bertambah kuat, soalnya dari ketiga pria tersebut seorang diantaranya tiba-tiba melarikan diri seusai di lakukan pemeriksaan.

Mengetahui ada yang melarikan diri, polisi tak tinggal diam, dan lalu melakukan pengejaran, hanya saja karena ketatun lari pemuda itu lebih cepat dari polisi dan pria itu akhirnya menghilang di kegelapan.

Tak sampai di situ, selanjutnya polisi melakukan pemeriksaan seluruh barang-barang dan tempat-tempat yang di curingai yang ada di dalam mobil tersenut, lagi-lagi polisi tak menemui hasil .

Namun dari pemeriksaan itu, tanpa diduga polisi menemukan sebilah senjata tajam berbentuk keris terselip di dinding mobil tersebut. Dan saat ditanyakan senjata tajam itu milik siapa, kedua pria tak mau mengakui dan berkilah kalau senjata tajam itu milik Rifin yang melarikan diri.

"Punya siapa senjata tajam ini,"tanya polisi. Dengan nada gugup dan terlihat mangkin ketakutan kedua pria itu menjawab." Senjata tajam Itu bukan punya
kami pak, kami nggak ada bawa senjata tajam, itu mungkin  punya kawan kami yang lari tadi,"ucap Nelson Damanik dan Felis Fernando ketakutan.

Pencarianpun kembali di lanjutkan, kali ini polisi menyisir lokasi sekitar terminal, semua tempat yang di curigai dengan senter, tapi lagi-lagi juga tak menemukan apa-apa.

Selanjutnya usai menyisir lokasi yang di curigai, kemudian kedua pria yang diduga ingin melakukan kejatan berama mobilnya terpaksa di boyong ke Mapolsek Patumbak untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Ya kita terpaksa memboyong kedua pria ini ke komamdo, karna dari dalam mobinya kita ada menemukan senjata tajam berbentuk rencong terbuat dari kuningan,"ujar Kanit Intel Iptu Lumban Batu di lokasi pengeledahan.

Menurut Kanit Intel yang dini hari itu selaku Pawas menyebutkan, bahwa pihaknya curiga dan menduga kalau pria tersebut ingin melakukan kejahatan.

"Kalau mereka berniat baik, kenapa harus melarikan diri saat melihat ada razia,awalnya kita curiga mobil itu bawa narkona atau mau melakukan kejahatan lainnya, berjam-jam kita periksa baik kepada pengemudi dan juga penumpang bahkan di sekeliling tempat yang di curigai.
namun akhirnya kita ada menemukan senjata tajam di dalam mobilnya,"pungkas Iptu Lumban Batu.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini