Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Mati, Simpang Amplas Gelap, Rawan Kecelakaan dan Kriminal

/ Rabu, 12 Juni 2019 / 17.09



Medan - Seputaran Jalan SM Raja Simpang Amplas banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati. Hal itu menyebabkan, jika malam hari jalanan menjadi gelap gulita dan tak jarang membuat kecelakaan dan rawannya Keriminal.




Kondisi itu dibenarkan oleh beberapa Personil Pos Pengamanan Ketupat Toba-2019 Polsek Patumbak Simpang  Amplas .




Mereka menyebut selama ini sepengetahuannya PJU di kawasan Simpang Amplas  tidak berfungsi alias mati total mulai dari Simpang Amplas sampai Simpang Jalan masuk.tol.gelap gulita.




"Dari mulai Simpang Amplas.sampai Jalan masuk tol PJU itu mati sampai sekarang baik yang kanan maupun kiri mati totol ," katanya kepada wartawan selasa (4/6) dini hari.




Menurutnya, akibat kondisi jalan yang gelap bisa membahayakan pengendara dan tak sedikit terjadi kecelakaan dan pada hal untuk PJU ini masyarakat yang membayarnya.



"Namanya juga gelap pasti bahaya buat pengendara dan wilayah sini sering terjadi kecelakaan dan sangat rawan terjadi tindak kriminalitas karena PJU nya mati," ungkapnya.




Kita juga berharap, agar pemerintah yakni Pemko Medan tidak tinggal diam melihat kondisi tersebut. Karena, kondisi semacam ini, kata warga, rawan kejahatan dan rawan kecelakaan lalu lintas. Terutama pada kondisi jalan-jalan dipersimpangan.




"Apalagi simpang Amplas ini ramai pintu gerbang masuk ke kota Medan, pemerintah harus segera memperbaiki. Karena, kondisi jalanan yang gelap seperti ini sangat berpotensi terhadap pelaku kejahatan, dan rawan kecelakaan," paparnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini