TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Usai Nyuri Kabel Listrik Milik PT Parbens Medan, Pria Pengangguran Nginap Dihotel Prodeo Polsek Medan Baru

/ Senin, 29 April 2019 / 16.09
Topinformasi,MEDAN | -Satu orang pelaku pencuri kabel listrik sepanjang 25 Meter milik PT. Parbens Medan yang berkantor di Komplek Pasar Peringgan Medan berhasil diringkus pihak petugas Kepolisian dari Team Pegasus Polsek Medan Baru.

Dari keterangan yang diperoleh wartawan, pelaku Ganda Suyono Sinaga (30) yang tidak memiliki pekerjaan menetap itu diringkus petugas berdasarkan adanya pengaduan seorang petugas Satpam PT. Parbens Medan, Salman (34) di Polsek Medan Baru dengan Laporan  Polisi  Nomor :LP/678 IV/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 23 April 2019.

Selain itu, dalam menjalankan aksi pencuriannya pada hari Minggu (21/04/2019) sekira Jam 01.00 Wib,  pelaku dengan menggunakan 1 senter dan 1 tang potong untuk dijadikan alat buat memotong kabel listrik sepanjang 25 meter yang bergantungan di asbes kantor PT. Parbens tersebut yang selanjutnya kabel-kabel yang dicuri oleh pelaku langsung dimasukan ke dalam kantong plastik.

Selanjutnya, kabel listrik tersebut pun langsung di jual pelaku ke seorang pria parbotot keliling dengan harga Rp. 63.000,-. Disamping itu, korban yang merasa dirugikan atas adanya aksi pencurian kabel listrik yang dilakukan pelaku dimana dari pihak PT. Parbens langsung membuat laporan pengaduan di Polsek Medan Baru.

Pihak petugas yang menerima adanya pengaduan pun langsung menindaklanjutinnya. Tak butuh waktu yang lama akhirnya pelaku Ganda Suyono Sinaga (30) warga Jalan Sei Tuntungan Baru No. 44 LK. 3 Kel. Babura Medan berhasil diringkus pihak petugas bersama barang bukti 1 tang potong warna biru yang disita petugas dari pelaku, Selasa (23/04/2019) sekira Jam 23.00 Wib. Guna kepentingan proses hukum lebih lanjutnya, pelaku bersama barang buktinya langsung diboyong pihak petugas Pegasus ke Mako Polsek Medan Baru.

"Pelaku di tangkap oleh pihak kita dari Team Pegasus Polsek Medan Baru berdasarkan adanya laporan pengaduan dari korban yang merupakan seorang petugas Satpam PT. Parbens Medan. Lalu lewat hasil penyelidikan yang ada, akhirnya pelaku bersama barang bukti 1 alat tang potong warna biru yang digunakannya untuk memotong kabel-kabel listrik yang berukuran sepanjang 25 meter dari atas asbes yang ada di kantor PT. Parbens," terang Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Erlindo Tobing kepada wartawan.

Lanjut Kompol Martuasah Tobing kembali mengatakan, "Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal Yang Dipersangkakan Pasal 363 KHUPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkas   Kompol Martuasah Tobing.
Komentar Anda

Berita Terkini