Polres Pelabuhan Belawan Raih Piala Kapolda Sumut 2019

/ Selasa, 12 Maret 2019 / 12.08

Topinformasi, Medan | Tim sepakbola binaan Polres Belawan raih Piala Kapolda Sumatera Utara 2019 di Stadion Teladan, Medan Sabtu (9/3/2019).

Dalam laga Final yang sangat ketat, Tim Binaan Polres Pelabuhan Belawan tampak bersemangat menghadapi Tim Binaan Polres Tanah Karo ini.

Gol pertama terjadi di saat empat menit babak kedua berjalan, lewat pemain berbaju punggung nomor 8 bernama  Aidur di lanjutkan pada  tiga menit kemudian, pemain nomor punggung 5, bernama Reza, berhasil menambah keunggulan bagi Kapolres Belawan AKBP.Ikhwan Lubis.

Sampai peluit panjang ditiup, skor tidak berubah. Tim Polres Belawan berhasil  menang 2-0 atas Tim dari Polres Tanah Karo, sekaligus menjadikan Polres Belawan Juara turnamen Piala cup di Kapolda Sumatera Utara untuk pertama kalinya.

Dalam pertandingan ini, Juara 1 mendapatkan hadiah Piala Bergilir Kapolda Sumatera Utara, sertifikat dan uang pembinaan Rp40 juta. Juara 2 mendapat trofi dan uang pembinaan Rp30 juta, Juara 3 mendapat trofi dan uang pembinaan Rp20 juta dan peringkat ke-4 menerima uang pembinaan Rp10 juta rupiah.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, kegiatan ini untuk mencari bibit pemain baru yang selanjutnya bisa berkompetisi di tingkat nasional dan internasional dan bisa membawa nama baik Indonesia kedepannya, selain itu olah raga bukan hanya dapat menyehatkan atlet, tapi bisa menjadi alat pemersatu Sumatera Utara khususnya dan bisa sampai ke tingkat nasional,

“ Kegiatan ini bisa menjadi perangkat positif buat seluruh Masyarakat , karena sosial dan agama bukan jadi penghalang buat suatu bakat yang penting kita banggakan apabila kita bisa berprestasi ” jelas Agus.

“ Terima kasih kepada seluruh atlet dan semua pihak yang terlibat di acara Turnamen Sepakbola Kapolda Sumatera Utara. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan pada tahun ini , bisa kita laksanakan pada tahun selanjutnya, yaitu Piala Kapolda Sumatera Utara yang ke-2 kalinya, “ Pungkas Agus  (Hamonangan Pakpahan)
Komentar Anda

Berita Terkini