Gegara Jalan Berlubang, Banyak Pengendera Terjatuh, dan Teluka

/ Senin, 11 Maret 2019 / 08.26
 Foto: kondisi jalan
Topinformasi, MEDAN | Sejumlah lubang dan kerusakan Jalan di Jalan Panglima Demai dan Simpang Amplas,  bukan hanya mengganggu arus lalu lintas. Tapi sudah banyak pengendara yang jatuh dan terperosok bahkan terluka gara-gara lubang jalan itu. Warga meminta pihak terkait memperbaikinya.

Halim warga Jalan Panglima Denai Kelurahan Amplas Kecamatan Medan Amplas Jumaat (8/3) Malam menuturkan ada lobang itu tak jarang kenderaan mengerem dengan tiba-tiba akibatnya ada juga yang terjatuh dan terluka. Apa lagi adanya curah hujan, jelas mengakibatkan banyaknya genangan air. Dan tak jarang pengendera yang terperosok kedalam lubang terutama kenderaan roda dua, akibatnya ada yang terjatuh dan terluka,"kata Halim.

Dikatakannya lubang yang menganga tepatnya di depan Praktek Dokter Gigi itu sudah sering jadi langganan pengendera terjatuh, apa lagi tiap hujan, ditambah lagi dengan kurang penerangan jalan, pasti selalu ada yang terjatuh, "Kebanyakan mereka yang jatuh  jarang lewat sini karana gak tau ada lubang," ujarnya.

Halim mengatakan pada hal jalan ini baru saja di perbaiki  oleh pihak dinas pekerjaan umum. Namun kembali rusak. "Diperbaiki mau tiap tahun juga percuma, orang aspalnya jelek, pasti bakal rusak dan berlubang lagi. Tapi walaupun begitu kami selaku warga meminta agar lobang yang di depan Praktek Dokter Gigi itu diperbaiki  karna sudah sering pengendera roda dua terjatuh terutama di malam hari dan sehabis hujan karna lubang itu di genangi air, kan kasihan mereka," ungkapnya.

Lain lagi halnya dengan lobang di Simpang Amplas yang sudah cukup lama di duga dibiarkan menganga dan rusak tanpa adanya perhatian dari Dinas terkait.


"Uda cukup lama lubang itu menganga, kendaraan lewat harus  pelan dan ekstra hati-hati, dari pada terperosok,” ujar E. Sitompul seorang pengemudi mobil yang melintas di jalan itu, Jumat (8/3) malam

Menurutnya lagi, akibat jalan berlobang itu setiap hari dijalan seputaran Terminal Amplas sampai Simpang Amplas selalu macat total dan kasihannya lagi pengendera yang tak pernah lewat di sini sering juga ada yang terjatuh, dan itu sering terjadi pada malam hari, apa lagi habis hujan, karna ada genangan air di lubang itu,

“Setiap hari selalu macat dan kalau hujan, lubang-lubang di jalan itu tertutup air. Sehingga tidak terlhat, dan banyak pengendera terperosok dan bahkan terjatuh,” ujar Sitompul yang langsung di amini rekan-rekannya.

Sitompul, mengakui belakangan ini banyak sekali keluhan dari masyarakat terutama dari pengemudi terkait jalan rusak di Simpang Amplas ini

Menurut dia, untuk memperbaiki jalan  rusak yang sudah cukup lama dan berlubang itu tidak perlu menungggu anggaran, kan untuk sementara bisa ditempel.
"Kami sarankan agar pihak terkait jangan tutup mata.Karena jalan berlobang ini sudah sangat lama dan sudah ada korban yang terjatuh, segeralah diperbaiki," tandas  Sitompul ()
Komentar Anda

Berita Terkini