Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) melantik dan pengambilan sumpah 63 Advokat Alumni ke 2 di Pengadilan Tinggi Medan

/ Selasa, 12 Maret 2019 / 22.46
topinformasi,
Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) melantik dan pengambilan sumpah 63 Advokat tahap II di Pengadilan Tinggi Medan.

Para Advokat dilantik langsung oleh Ketua DPP Ferari Dr(yaris).Dr(MP),H.Teguh Samudera SH,MH dan Surat Keputusan dibacakan oleh SekJen DPP Kores Tambunan SH,MH dan didampingi Ketua DPD Sumut Baginta Manihuruk, SH,MH dan Ketua LBH Ferari Sumut Lindung Pandiangan SE,SH,MH serta Ketua DPC Ferari Medan Ganda Putra SH,MH.

Ketua Panitia Ganda Putra SH,MH memberikan laporan bahwa jumlah 63 Advokat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah gelombang ke 2, maka untuk gelombang ke 3 direncanakan bulan April setelah terlebih dahulu dilakukan PKPA yang juga direncanakan dimulai tanggal 18 Maret 2019.

Sebelum melakukan pelantikan Ketua Umum Ferari Teguh Samudera menyatakan " jadilah Pengacara yang profesional dan taat pada sumpah dalam menjalankan penegakan hukum dan melayani dengan senyum kepada setiap orang yang membutuhkan bantuan hukum".

Ketua DPD Sumut Baginta Manihuruk pada saat yang sama dalam sambutannya menyatakan " selamat bergabung di Ferari setelah saudara dilantik dan disumpah maka kedudukan kita menjadi sama, oleh karena itu jadilah advokat yang mampu dan mumpuni dalam penegakan hukum.

Setelah dilakukan pelantikan oleh Ketua Umum Ferari,kemudian dilakukan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan Dr. H.Cicut Sutiarso SH,MH.
Dalam arahannya Ketua Pengadilan menyatakan bahwa advokat adalah profesi yang mulia dimana kedudukannya sama dengan penegak hukum lainya seperti Jaksa,Polisi dan Hakim, untuk itu diharapkan agar para advokat Ferari mampu mengingatkan para penegak hukum yang menyimpang dari hukum yang semestinya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini