Seratusan Umat Islam Ajak Warga Ikut Aksi Bela Al-Quds

/ Senin, 11 Desember 2017 / 13.49

Pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump soal Yerussalem sebagai Ibu Kota Negara Israel banyak menuat protes dari umat muslim diberbagai daerah dan belahan bumi.

Di Binjai, seratusan pemuda muslim dan ormas Islam FUI, JPRNI, BKPRNI, PKS, SAM Organizer menggelar aksi bela Al-Quds di tanah lapang Merdeka Binjai, jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Minggu (10/12/17). 

Kordinator aksi, ustad Sani mengatakan, aksi bela Al-Quds kali ini hanya berbentuk ajakan agar umat Islam mau ikut serta dan hadir pada aksi akbar bela Al-Quds yang akan dilaksankan pada Jumat (15/12/17) mendatang sekitar pukul 13.45 Wib, denga titik kumpul di Masjid Agung Binjai, jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

"Ini hanya bentuk ajakan saja, karena aksi akbar nanti pada Jumat mendatang dan kita berharap umat muslim mau ikut serta dalam aksi ini," pinta Sani.

Dijelaskannya, dalam aksi akbar bela Al-Quds nanti, jumlah masa diperkirakan mencapai 2000 orang yang tergabung dari Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

"Insyaallah 2000 ribu masa akan meramaikan aksi ini. Kita harap pernyataan Donald Trump segera ditariknya agar tidak menjadi pemicu di dunia ini," tegas Sani.

Masih katanya, aksi ajakan untuk ikut serta dalam aksi akbar bela Al-Quds pada Jumat mendatang juga akan di gelar pada Rabu nanti.

"Rabu kita buat aksi ajakan lagi, kita berharap banyak nantinya umat muslim yang ikut serta," papar Sani.

Komentar Anda

Berita Terkini