Sekdakab Palas Hadiri Perayaan Natal Oikumene se-Palas

/ Sabtu, 09 Desember 2017 / 19.57
Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Arpan Nasuiton, mengucapkan selamat merayakan natal oikumene tahun 2017 ini, kepada seluruh ummat kristiani se Palas. Hal ini di sampaikannya saat menghadiri kegiatan perayaan natal oikumene yang di gelar Badan Antar Kerjasama Gereja (BKAG) se - Palas, di Lapangan Gereja HKBP Resort Sion Nauli Ujung Batu, Desa Hutaraja Lama, Kecamatan Sosa, Sabtu (9/12).


Pada kesempatan ini, dia juga mengajak, seluruh jamaah dan tamu undangan, agar mensyukuri dan menjaga, kemajemukan dan keanekaragaman yang ada pada seluruh bangsa Indonesia ini, khususnya di Palas.


Melalui perayaan natal oikumene kali ini, dia berharap, hubugan baik antar ummat beragama yang telah terbina selama ini di Palas, supaya lebih di tingkatkan bersama, di masa - masa yang akan datang.


Usai menyampikan sambutannya, Arpan, menyerahkan bantuan dari Pemkab Palas kepada ketua panitia kegiatan ini (Pdt. Simon Manurung ) sebesar 50 juta rupiah untuk dukungan kesuksesan acara.


Sementara, Pdt. Simon Manurung di dampingi sekretarisnya Pdt. Antoni Parulian Siahan, mengucapkan selamat datang, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati Palas melalui Sekda Arpan Nasution, atas dukungannya pada acara itu. Dengan telah menyerahkan batuan sumbangan berupa uang senilai 50 juta. Serta pengerahan para pegawai Dinas Kesehatan Palas, untuk kegiatan perobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga yang tidak mampu, sebagai rangkaian acara perayaan natal oikumene tersebut, yang telah di laksanakan pihaknya sebelumnya.


Selain sekitar 1200 jamaah, acara ini juga turut di hadiri Preases Distrik 1 Tabagsel - Sumbar Pdt. Horas Yun Morgan Purba, M. Th, Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Jumanto, Pabung Kodim 0212 Tapsel Mayor Inf Sondy Pasaribu, Kapolsek Sosa AKP Rusli, Kanit Sabhara Mapolsek Barumun Ipda P. Tampubolon, Tokoh Masyarakat Palas Paima Siahaan, Pariang Lubis, serta puluhan personil oknum TNI dan Polisi dan kader Banser Palas.


SERAHKAN BANTUAN : Sekda Palas Arpan Nasution di dampingi Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Jumanto dan Pabung 0212 Tapsel Mayor Inf Sondy Pasaribu kepada Ketua Umum Perayaan Natal Oikumene Antar Gereja se- Palas
Komentar Anda

Berita Terkini