Kasus Laka Lantas Meningkat Tajam di Lhokseumawe

/ Senin, 11 Desember 2017 / 13.46
LHOKSEUMAWE-Kasus laka lantas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe meningkat tajam. Selama dua bulan dari Oktober hingga November ini, tercatat 40 kasus laka lantas yang terjadi. Jumlah ini meningkat 50 persen dari sebelumnya.    

“ Untuk Oktober angka kecalakaan mencapai 22 kasus dan November sebanyak 20 kasus. Sementara untuk meninggal dunia disebabkan laka lantas di Oktober terdapat 5 orang, dan November mencapai 10 orang. Jumlah kematian ini meningkat di November,” ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana, kepada wartawan.

Lanjut wanita ini, dari semua kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kecamatan Muara Dua merupakan kecamatan yang tertinggi yang terjadi laka lantas. Untuk bulan ini saja tercatat kasus laka lantas sebanyak 7 kasus dengan korban meninggal dunia 4 orang.

” Ini kita ketahui setelah kita melakukan evaluasi terhadap kasus lantas yang terjadi di wilayah hukum Lhokseumawe,” katanya menambahkan laka lantas tersebut sering terjadi di kawasan Panggoi dan Blang Panyang.

Untuk itu pinta Iptu Mulyana, pihaknya menghimbau agar pengguna jalan untuk waspada dan berhati-hati dalam berkendaraan serta mentaati peraturan berlalu lintas.

Adapun daerah rawan dan sering terjadinya laka lantas wilayah hukum Polres Lhokseumawe antara lain, kawasan Desa Pusong Kecamatan Samudera Aceh Utara Jalan Medan-Banda Aceh Km 284, Desa Mancang Kecamatan Muara Samudra Jalan Medan-Banda Aceh Km 283, Desa Langi Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara Jalan Medan-Banda Aceh Km 279. Desa Ulee Blang Mane Kecamatan Blang Mangat Jalan Medan-Banda Aceh  Km 276, Desa Blang panyang Kecamatan Muara Dua Pemko Lhokseumawe Jalan Medan-Banda Aceh Km 280,  Desa Panggoi Muara Dua Kota Lhokseumawe jalan Medan-Banda Aceh  Km 267, Desa Meunasah Mesjid Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe Jalan Medan-Banda Aceh Km 269.

Desa Muria Paloh Muara Dua Lhokseumawe Jalan Medan Banda Aceh Km 264, Desa Tambon Baroh Dewantara Kecamatan Aceh Utara jalan Medan-Banda Aceh Km 256, Desa Lancang Barat Kecamatan Dewantara Aceh Utara jalan Medan-Banda Aceh Km 250, dan Desa Mane Tunong Kecamatan Muara Batu Aceh Utara tepatnya jalan Medan-Banda Aceh Km 247. (Adi)


Teks Foto :
Lakalantas : Lakalantas yang terjadi dikawasan Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe. Foto : Adi

Komentar Anda

Berita Terkini