TMMD ke-99 Bawa Manfaat Bagi Kesejahteraan Rakyat

/ Sabtu, 12 Agustus 2017 / 20.52
Setelah berdiskusi dengan Dandim 0201/BS Kolonel Bambang Herqutanto soal progres program TMMD ke 99 Tahun 2017, Mayjen TNI Cucu Sumantri langsung bergerak meninjau, salah satunya kegiatan sasaran nonfisik pembuatan nuget berbahan olahan ikan yang difasilitasi Badan Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Kota Medan, yang berlokasi disamping Posko TMMD.

Terlihat puluhan omak-omak yang menjadi peserta sangat antusias menyambut sang Jenderal Bintang Dua menghampiri mereka. Kepada awak media, Pangdam I/BB Mayjen Cucu Sumantri berharap, kegiatan TMMD ke 99 ini dengan sasaran nonfisik membawa manfaat bagi masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi.

Mayjen Cucu berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan dan penyuluhan sampai tuntas. “Jadikan pelatihan ini bekal ilmu sebagai alternatif sumber tambahan pendapatan keluarga,” imbaunya.
Baca Juga : TMMD Sentuh Ekowisata Mangrove Di Belawan

Seperti diketahui, agenda kerja Pangdam I/BB di kawasan Belawan untuk melihat secara langsung pelaksanaan program TMMD Kodim 0201/BS di hari ke 24, dimana program ini dimulai pada 4 Juli hingga 2 Agustus 2017.

Program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program tersebut bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Setelah meninjau pelatihan dan penyuluhan pembuatan nuget, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Sumantri meninjau lokasi pelayanan Kesehatan dan KB.

Saat berlangsungnya pelayanan dan penyuluhan program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB), Mayjen Cucu Sumantri memasuk ke mopen (mobil pelayanan) milik Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Medan. “Ibu-ibu sudah ikut program KB,” tanya jenderal bintang dua ini kepada masyarakat Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Mayjen Cucu, sapaan akrabnya mengungkapkan, program Kependudukkan dan KB (KKB) sangat penting untuk diikuti masyarakat Belawan Sicanang. “Ini salah satu program pemerintah dalam pengendalian jumlah penduduk dan angka kelahiran anak.
Baca Juga : Mahasiswa Juga Turut Serta dalam Program TMMD di Sicanang

Program KB, tak hanya bagi kaum wanita saja tapi juga kaum bapak-bapak juga boleh ber-KB. “Bapak-bapaknya ajak ber-KB juga, jangan ibu-ibu saja,” ucap Mayjen Cucu dalam kunjungan program TMMD ke 99 Kodim 0201/BS tersebut.
Komentar Anda

Berita Terkini