Satgas TMMD Kodim 0201/BS Kejar Finishing 5 Pekerjaan Ini

/ Sabtu, 12 Agustus 2017 / 07.40
Medan ~ Sampai hari ke-19, Sabtu (22/7/2017), progres sejumlah pekerjaan fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS, bisa dikatakan hampir mendekati rampung.

Namun begitu, masih ada beberapa bagian pekerjaan yang perlu mendapat penanganan lebih serius, terutama lima pekerjaan ini.

“Ada lima jenis pekerjaan fisik yang perlu mendapat perhatian lebih serius dari Satgas TMMD Kodim 0201/BS di Kampung Sentosa, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan,” kata Komandan Koramil 09/Belawan, Kapten Inf Hari Susilo, seusai memimpin apel pagi sekaligus memberikan pengarahan kepada Satgas TMMD Kodim 0201/BS.

Lima jenis pekerjaan fisik itu adalah, melanjutkan pekerjaan penimbunan pada badan jalan yang baru dibuat dengan panjang 500 meter, lebar 5 meter di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 18, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Kemudian, melanjutkan pekerjaan pembuatan jembatan kayu sepanjang 14 meter, lebar 3 meter di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Berikutnya, melanjutkan pekerjaan pada dua masjid yang selesai direhab, yakni Masjid Jamik di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, dan Masjid Taqwa di Jalan Tambak, Lingkungan 12, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Membuat kamar mandi pada lokasi sumur artesis yang telah selesai dibangun di Lingkungan 17, Blok 30, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan serta yang terakhir, melanjutkan pekerjaan finishing bedah rumah tidak layak huni milik ibu Arsanah (46) di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

“Finishing dari lima pekerjaan ini memang cukup menumpuk. Karenanya, Komandan Satgas TMMD Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto, sudah berpesan agar prajurit lembur untuk mencapai target pekerjaan, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan,” bebernya.

Dijelaskan Kapten Inf Hari Susilo lagi, program TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0201/BS adalah wujud pengabdian TNI kepada rakyat.

“Tugas mulia yang diamanahkan dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan, terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal,” katanya.
Komentar Anda

Berita Terkini