Rabu 2 Agustus 2017, Seluruh Sasaran Fisik TMMD Kodim 0201/BS Diserahkan ke Pemko Medan

/ Sabtu, 12 Agustus 2017 / 19.11
Seluruh sasaran pekerjaan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Medan pada Rabu 2 Agustus 2017.

Penyerahan hasil karya bakti prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0201/BS itu akan dilakukan pada acara penutupan yang digelar di Lapangan Benteng, Medan, dengan inspektur upacara (irup) Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri.

“Secara simbolis, seluruh pekerjaan fisik dan pekerjaan fisik tambahan yang dirampungkan pada TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS di Kampung Sentosa, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, akan diserahkan kepada Pemko Medan,” kata Komandan Satgas TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto, melalui Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi, Senin (31/7/2017).

Adapun seluruh sasaran pekerjaan fisik dan pekerjaan fisik tambahan yang telah dirampungkan 100 persen oleh TMMD Kodim 0201/BS, meliputi pembangunan badan jalan baru sepanjang 500 meter, lebar 5 meter di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 18, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter, lebar 5 meter di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Pembuatan jembatan kayu panjang 14 meter, lebar 3 meter di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Rehab dua rumah ibadah, yakni Masjid Jamik di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, dan rehab Masjid Taqwa di Jalan Tambak, Lingkungan 12, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Kemudian, rehab Gedung SD Negeri 065010 di Jalan Kampung Sentosa Barat, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Selanjutnya, pekerjaan fisik tambahan seperti pembuatan sumur artesis dan tower air plus kamar mandi di Lingkungan 17, Blok 30, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Rehab jalan semenisasi panjang 120 meter, lebar 2,5 meter di Kampung Sentosa, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, dan pekerjaan bedah rumah sebanyak dua unit milik ibu Arsanah dan Hermanto.

“Seluruh pekerjaan fisik dan pekerjaan fisik tambahan itu akan diserahkan kepada Pemko Medan pada saat acara penutupan program TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS di Lapangan Benteng Medan,” kata Kapten Kav Prima Wahyudi.

Dikesempatan itu, Kapten Kav Prima Wahyudi menjelaskan, seluruh proses pekerjaan fisik maupun pekerjaan fisik tambahan, bisa terlaksana dengan baik dan lancar, karena adanya bantuan dari warga dan kerja keras dari prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS.

Di luar itu, lanjutnya, juga disediakan sejumlah alat berat untuk memudahkan pekerjaan. Seperti empat unit excavator, satu bulldozer D3, 14 dump truk, dua truk tronton, cangkul dan sekop. Turut pula dikerahkan personel yang terdiri dari 110 orang SSK TNI, 15 orang staf Satgas, 25 orang tim asistensi dan 25 orang masyarakat.

“Memang ada kendala yang dihadapi, seperti lebar jalan menuju lokasi yang hanya 2,5 meter dan menjadi satu-satunya akses utama warga keluar-masuk, sehingga ketika dump truk pengangkut material menuju lokasi, sedikit terlambat oleh arus lalulintas yang ramai. Belum lagi tantangan banjir rob laut Belawan yang setiap hari naik ke sasaran pembuatan jalan. Namun, dengan kesabaran dan keuletan personel di lapangan, semuanya bisa diatasi,” ucapnya mengakhiri.
Komentar Anda

Berita Terkini