Program Bedah Rumah TMMD Ke-99 Kodim 0201/BS, Jamah Rumah Janda Sebatang Kara

/ Sabtu, 12 Agustus 2017 / 18.55
Arsanah, janda tanpa anak ini,selama ini hidup sebatang kara di rumah yang berukuran 3 kali 6 meter, di Ujung Jalan Kampung Sentosa Barat, Lingkungan 20 Kelurahan Sicanang, Belawan begitu terharunya ketika mendapati kabar dari personil TNI yang mendatangi rumahnya dan mengatakan bahwa rumah yang selama ini dihuninya akan diperbaiki melalui program bedah rumah Kegiatan TMMD Kodim 0201/BS.

Menurut Arsanah yang telah 8 tahun menepati rumah beratap seng yang mulai rusak dan dinding papan yang bagian dapurnya telah mulai hancur dimakan waktu, mengatakan bahwa dirinya hanya bisa pasrah dan berdoa jika hujan deras turun.

"Kadang saya berteduh di sudut sana, saat hujan karena saya takut ketimpa ketika rumah saya roboh," katanya sambil menunjuk salah satu sudut rumahnya.

Selanjunya Arsanah yang berjalan kaki berkilo meter untuk bisa belanja dan kerap dikepung air pasang, mengatakan kepada Patrolinews.com, Selasa (11/7/2017) bahwa dirinya terpaksa malakukan pekerjaan yang pantas dia lakukan dengan memasang spanduk di bagian atas dindingnya dan kertas koran bekas pada bagian dinding agar tidak diterpa air hujan yang turun.

Lalu Arsanah yang selama ini memburu Lokan (binatang laut) dengan penghasilan hanya 120 ribu perbulan, hanya bisa pasrah dan berharap mukjizat Tuhan atas nasibnya.

"Semuanya saya serahkan ke Allah SWT melalui zikir tiap malam saya," ungkapnya sambil menyapu air di sudut matanya.

Kembali Arsanah merasakan haru ketika mendapat kabar bahwa jalan yang berada dekat rumahnya akan di tembus ke Marelan, Medan.

"saya merasakan mukjizat datang kepangkuan saya dari Allah SWT melalui tangan bapak bapak tentara ini,"tutur Arsanah yang kini berlinang air mata.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, jika dalam keadan normal, warga kawasan Sentosa Barat selalu menjadi tumpahan air pasang setinggi 30 sampai 50 sentimeter, namun jika pasang besar, ketinggian air mencapai 1 meter.

"Kadang mau membeli kebutuhan pokok saja,kami terpaksa berjalan mutar mutar jauhnya untuk menghindari air akibat pasang," ungkapnya.

Mengakhiri, Arsanah mengatakan bahwa dirinya yang mendengar bahwa rumah dan jalan yang mau dibuat TMMD Ke 99 Kodim 0201/BS, membuatnya tidak dapat tidur.

"Saya senang sekali dan uda nggak sabaran menanti rumah saya diperbaiki dan entah bagaimana lagi saya mengucapkan terima kasih saya sama bapak bapak tentara ini" tuturnya.
Komentar Anda

Berita Terkini