Prajurit TNI Gagalkan Transaksi Narkoba,1,6 Kg Sabu dan 10 Bungkus Inex dan Happy Five Disita

/ Selasa, 15 Agustus 2017 / 08.36


TOPI|
Aparat Koramil 02/Tebingtingi beserta anggota Inteldim 0303/Bengkalis Kodam 1/BB berhasil menggagalkan transaksi Narkoba,Senin (14/08/2017)sekira pukul 16.30 WIB di Wisma Holiday Kamar 05 Selat Panjang Kab. Kep. Meranti,Bengkalis,Riau.Dari penggerebekan yang dipimpin Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan ini disita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1,6 kilogram, Inex 10 bungkus dan Happy Five 50 papan yang dibungkus menggunakan alumunium foil dan diletakkan diatas tempat tidur.Selain itu,aparat juga mengamankan seorang yang diduga anggota Polres Kep. Meranti, Briptu Taufik.



Informasi diperoleh okebung.com menyebutkan bahwa penggagalan transaksi narkoba tersebut berawal pada Pukul 14.40 WIB, anggota Unit Intel Kodim 0303/Bengkalis mendapatkan laporan dari masyarakat bahwasannya sekitar pukul 13.30 WIB ada tamu hotel berjenis kelamin laki-laki dan perempuan memesan kamar di Wisma Holiday dan diberikan kamar Nomor 05, namun saat diminta kartu identitas (tanda pengenal) mereka menolak dengan alasan hanya sebentar berada di kamar.

"Sekitar 15 menit di dalam kamar kedua orang tamu tersebut langsung keluar dan menitipkan kunci di resepsionist dan meninggalkan pesan yang isinya "KALAU ADA ORANG MINTA KUNCI TOLONG DIKASIKAN","ujar sumber okebung.com yang layak dipercaya.
Mendapatkan informasi tersebut anggota Unit Inteldim 0303/Bkls langsung berkoordinasi dengan Dan Pos Tebing Tinggi Koramil 02/T.Tinggi, Pelda Mursito dan Bati Tuud Serka Sumardi untuk mengecek kamar Nomor 05, dimana terlebih dahulu telah meminta ijin dan petunjuk dari Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan serta penanggung jawab Wisma Holiday.
"Saat melakukan pengecekan anggota menemukan beberapa bungkusan alumunium foil yang ditutupi tilam membubung tinggi keatas. Setelah itu bungkusan alumunium foil tersebut dipindahkan kebelakang wisma guna menghindari kecurigaan pemilik sekalius untuk diperiksa, setelah dibuka didalam bungkusan tersebut di temukan Narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 4 bungus (3 bungkus sedang & 1 bungkus kecil),pil ekstasi 10 bungkus dan pil Happy Five 50 papan,"terangnya.


Atas temuan berharga tersebut anggota langsung menghubungi kepada Danramil 02/T.Tinggi, kemudian Danramil memerintahkan agar narkoba tersebut di bawa ke Rumdis Danramil untuk diamankan dan selanjutnya Danramil langsung melaporkan Kepada Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi,S.Sos.

Menerima informasi itu selanjutnya Dandim 0303/Bengkalis memerintakan agar mengamankan barang bukti dan melakukan penyergapan serta penangkapan terhadap pemilik Narkoba tersebut yang diduga masih berada di Wisma Holiday.
Mendapatkan perintah dari Dandim 0303/Bengkalis Danramil 02/Tebing Tinggi beserta 4 orang anggotanya, Pelda Mursito, Serka Sumardi, Sertu Subar, Kopda Eka dan 1 orang anggota Unit Inteldim 0303/Bkls Serka Rusli Hanapi melakukan pengintaian terhadap seorang laki-laki diduga pelaku (pemilik Narkoba) yang sedang menunggu di Loby Wisma.
"Menurut informasi dari pegawai Wisma Holiday orang tersebut sempat menanyakan kamar Kubek (terakhir di ketahui orang yang memesan kamar No.05 tersebut) Dan sebelum anggota Kodim menangkap terduga,pada pukul 16.30 WIB pihak Satres Narkoba Polres Meranti yang berjumlah -+ 10 orang langsung melakukan penggerebekan dan menangkap laki-laki tersebut (yang telah diintai sebelumnya) lalu membawa dan mengamankan ke Mapolres Meranti,"sebutnya.
Menurut informasi yang diperoleh laki-laki tersebut merupakan anggota Polres Meranti an. Briptu Taufik dan Satres Narkoba Polres Meranti melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap Briptu Taufik dengan alasan pihak Sat Res Narkoba Polres Meranti sudah mencurigai yang bersangkutan 30 menit sebelum pengrebekan.
"Saat ini Briptu Taufik berada di Satres Narkoba Polres Meranti untuk dimintai keterangan sedangkan barang bukti masih diamankan di Makoramil 02/Tebing Tinggi menunggu perintah dan arahan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi,S.Sos, "tutupnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini