Komsos TMMD Kodim 0201/BS Galakan Memelihara Kesehatan dan Pengetahuan KB

/ Sabtu, 12 Agustus 2017 / 18.54
Personil BKKBN dan Satgas TMMD Kodim 0201/BS dihari ke 9 Kamis (13/7/2017) melakukan sosialisasi ke warga kelurahan Sicanang Belawan berupa penyuluhan tentang kesehatan dan pelayanan perawatan Keluarga Berenca (KB) ke ibu-ibu pada Posko TMMD Sicanang.
Kegiatan penyuluhan dimulai sekitar jam 09.40 WIB dikoordinir oleh Satgas TMMD Kapten Arh Kusten Sidabutar Kaur Kosmos Kodim 0201/BS bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN Medan Dewi, Unsur Muspika dan Lurah Sicanang, dan dihadiri sekitar 50 orang warga Sicanang Belawan.
Pelayanan yang disampaikan pihak BKKN Dewi dalam penyuluhan Kesehatan TMMD bertujuan agar warga masyarakat bisa memahami dan mengenal lebih jauh tentang pentingnya memiliki keluarga berencana yang bahagia dan sejahtera.
Selain itu agar dapat menjaga kesehatan khusus nya warga Sicanang Belawan dapat mengenal lebih jauh tentang alat kontrasepsi untuk mengkontrol jumlah keturunan.
Alat kontrasepsi yang dimaksud antaranya Kondom, Pil KB, KB Suntik, KB Spiral, KB Inplan, dan lain sebagainya.
“Semua alat kontrasepsi yang saya sampaikan dengan mudah dapat dibeli di toko-toko terdekat denga harga yang ekonomis dan murah.” ujar Dewi.
Lebih jauh Dewi memaparkan bahwa sebaiknya berhubungan intim dengan pasangan yang syah saja, Dan tidak bergonta-ganti pasangan agar dapat terhindar dari Virus yang mematikan seperti AIDS, HIV dan Siplis.
Pembunuh terbesar yang sangat menakutkan di bumi ini adalah Virus akibat berhubungan intim dengan bergonta ganti pasangan tanpa alat pengaman yang diperkenalkan dalam penyuluhan TMMD ke 99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS. Tukas Tim Penyuluh pada kesempatan itu.
Komentar Anda

Berita Terkini