Hilangkan Jenuh,Prajurit TNI Berdangdut RIa Dilokasi Sasaran Fisik TMMD

/ Minggu, 13 Agustus 2017 / 10.14
MEDAN|
Prajurit TNI yang tergabung Dalam Satgas TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0201/BS. Nah, untuk menyiasati rasa jenuh, bosan, dan rindu kepada anak-istri atau suasana di tempat bertugas, personel Satgas TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0201/BS, punya kiat jitu untuk mengatasinya. Apa itu?



Tak lain adalah alunan rancak musik dangdut, ditambah aroma menggoda dari ikan panggang. “Ya, dengan musik dangdut plus ikan panggang, kami bisa mengisi kekosongan waktu disela-sela tugas mendarmabaktikan pikiran dan tenaga kepada bangsa dan negara, khususnya warga di Kelurahan Belawan Sicanang dalam pelaksanaan program TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0201/BS ini,” kata Prada Dwi, prajurit TNI dari Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 2/105 Kilap Sumagan yang merupakan bagian dari Satgas TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0201/BS.


Bagi Prada Dwi, maupun seratusan prajurit lain yang sama-sama bertugas di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Sergapan rasa jenuh di lokasi penugasan, memang suatu hal yang tak bisa dihindari, dan harus pintar-pintar untuk mengatasinya. Karenanya, hampir setiap malam minggu dalam dua pekan terakhir, Prada Dwi dan rekan prajurit dari Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan, selalu menggelar acara musik dangdutan, plus acara bakar ikan bersama. “Kami rutin menggelar acara seperti itu bersama warga. Selain untuk menghibur diri, juga sekaligus untuk mengakrabkan diri dengan warga setempat. Karena, disela-sela acara, kami selalu menyampaikan motivasi tentang pentingnya menjaga kerukunan bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” bebernya. Bagaimana dengan pengadaan dana untuk menggelar acara hiburan itu? Prada Dwi menjelaskan, seluruh dikutip dari kocek masing-masing prajurit, tanpa sedikitpun membebani perekonomian warga setempat. “Patung-patunglah lah kami untuk membuat acaranya. Karena, sebelum ditugaskan di sini, kami semua (Satgas TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0201/BS) sudah dibekali uang saku,” terangnya. Memang, seluruh personel Satgas TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0201/BS yang berjumlah sekitar satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) itu, telah dibekali uang saku selama sebulan bertugas di lokasi. Menurut Komandan Satgas TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto, bekal uang saku kepada personel Satgas ditujukan untuk membantu perputaran ekonomi orangtua asuh tempat prajurit menginap selama sebulan bertugas. “Dengan bekal uang saku itu, maka kehadiran prajurit yang menginap selama sebulan di rumah-rumah penduduk bisa dimanfaatkan untuk membantu perekonomian warga setempat. Kalau sebelumnya penduduk hanya makan secara sederhana, tapi setelah prajurit hadir, paling tidak bisa makan daging dan beli susu. Ini tujuan kita membekali uang saku kepada prajurit,” kata Kolonel Inf Bambang Herqutanto yang juga Dandim 0201/BS itu
Komentar Anda

Berita Terkini