Hadirnya TMMD Kodim 0201/BS Maka,Terangkat Kesejahteraan Warga Sicanang

/ Sabtu, 12 Agustus 2017 / 09.10
Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan dan meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat sekitar.Dengan adanya TMMD didaerah ini,semakin mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Selain itu (TMMD) yang telah berjalan selama ini pada hakikatnya ditujukan untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kesadaran dan semangat masyarakat dalam membangun wilayahnya, hal ini dikatakan Dandim 0201/BS Kolonial /Inf Bambang Hargotanto saat meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-99 di Sicanang Kecamatan Belawan.

Pantauan wartawan ini di lokasi pelaksanaan TMMD, kegiatan di bagi dalam dua sasaran dimana sasaran fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur berupa peningkatan Sarana dan Prasarana dan Fasilitas Umum…guna mempercepat Pembangunan Daerah, sedangkan Sasaran Non Fisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara, serta menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan jiwa Wira usaha masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan yang di harapkan.

Sedangkan secara umum pelaksanaan TMMD Ke-99 TA.2017 di wilayah Kidim 0201/BS sampai saat ini dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari peran dan partisipasi masyarakat yang masih memegang teguh budaya gotong royong dan musyawarah untuk mufakat serta adanya keterpaduan dan kebersamaan antar TNI, Polri, dan Pemda serta Intansi terkait dan masyarakat.

sementara itu warga masyarakat yang tempatnya di jadikan tempat berkumpulnya para TMMD,di kampung sentosa Barat Lk 20 bp syahdan mengatakan,dengan kehadiran bapak dari TMMD 0201/BS, membuat kehidupan warga semakin baik seperti,Jalan sudah semakin bagus sehingga tidak lagi ads kendala untuk Jalan menuju kota Belawan.

Selain itu Bp syahdan juga sebagai ketua kelompok Tambak di daerah itu juga mengatakan,ini membuat para anggota kelompok semakin rajin berkumpul untuk membahas kesinambungan kelompok ini semskin maju.Ini semua karena jalan yang ada saat ini semakin baik dan berkembang.Sementara itu bapak Kepala Lingkungan Kampung Sentora Barat Lk 20 Kelurahan Belawan Sicanang kecamatan Medan Belawan Jihadun Akbar merasa bersukur atas kehadiran bapak TMMD ini yang sudah mensejahterakan kehidupan warganya.
Komentar Anda

Berita Terkini