Dandim 0201/BS : Prajurit TNI Secara Fisik dan Nonfisik Bangun Belawan Sicanang

/ Sabtu, 12 Agustus 2017 / 19.09
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017, wujud pengabdian TNI kepada rakyat. Tugas mulia ini diamanah dalam Program TMMD bertujuan melakukan percepatan pembangunan di wilayah pedesaan yang diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

“TMMD ke -99 Tahun 2017 di wilayah Kota Medan difokuskan Kodim 0201/BS di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, karena masih termasuk daerah tertinggal. “Kita (TNI-red) ingin membangun daerah Belawan, supaya lebih maju dan berkembang melalui program TMMD,” kata Dandim 0201/BS, Kolonel Bambang Herqutanto, saat menerima audensi dan silaturahmi Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI), di Markas Kodim 0201/BS Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (13/7/2017).
Didampingi Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS Kapten Kav Prima Wahyudi, dikemukakan Kolonel Bambang Herqutanto kepada Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI), Fakhruddin alias Kocu, Yose Piliang (Dewan Pembina), Amrizal, SH (Dewan Pengawas), Devi Marlin SH (Ketua Umum), Haslan Tambunan (Waketum), Dedy Armaya (Sekretaris Umum) dan pengurus lainnya, ada berbagai kegiatan yang dilakukan para Prajurit TNI secara fisik maupun nonfisik untuk membangun kawasan Belawan Sicanang.

Dijabarkan Perwira TNI berpangkat Melati Tiga ini, sasaran utama TMMD ke-99 Tahun 2017, adalah pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur, perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter, pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter.
Kemudian perehapan Masjid Jamik dan Masjid Taqwa, perehapan SDN 065010, dan pengerjaan tambahan diluar TMMD adalah pembuatan sumur bor di Lingkungan 17 dan bedah rumah warga yang tidak mampu. “Dua pengerjaan diluar dari sasaran program TMMD, diawali rasa kepedulian yang sangat memprihatinkan, dimana warga mengalami kesulitan memperoleh air bersih dan ada ditemukan rumah yang tidak layak huni,” ungkap Kolonel Bambang.

Sedangkan kegiatan non fisik, meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba dan Kamtibmas. “Program TMMD ke-99, yang diamanahkan dalam sebulan ini harus rampung dan terealisasikan, sehingga roda perekonomian di Belawan Sicanang lebih baik dari sebelumnya.
Komentar Anda

Berita Terkini