Program TMMD Pembukaan Jalan Desa Puguk menuju Dusun Batu Ampar

/ Jumat, 07 Juli 2017 / 15.22
Kegiatan sosial yang dilakukan anggota TNI dari Kodim 0425 Seluma dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) sudah dijadwalkan 4 Juli 2017. Komandan Kodim 0425 Seluma Letkol. Inf. Arief Budiarto mengatakan rencananya anggota Kodim 0425 Seluma akan melakukan kegiatan pembukaan jalan sepanjang 5 KM dari Desa Puguk menuju Dusun Batu Ampar.

“Lokasinya di Desa Puguk Kecamatan Seluma Utara. Ini TMMD regular ke-99,” ujar Arief.

Arief berharap melalui program TMMD tersebut hasil produksi pertanian masyarakat bisa cepat disalurkan ke luar dan mempermudah transportasi masyarakat. Selain pembukaan jalan, juga ada kegiatan fisik lain berupa pembuatan gorong-gorong.

Khusus kegiatan fisik anggota Kodim 0425 akan dibantu anggota Lanal dan masyarakat setempat. Ditargetkan kegiatan dapat terselesaikan dalam kurun waktu selama 30 hari. Lalu ada kegiatan non fisik seperti penyuluhan narkoba, penyuluhan KB, pelatihan bela negara, pemutaran film untuk membangkitkan minat termasuk promosi penerimaan prajurit dan mencari bibit-bibit di desa untuk jadi TNI.

Alasan tahun ini Desa Puguk jadi titik lokasi kegiatan TMMD karena berdasarkan survei dan pegecekan ke lokasi, Desa Puguk tidak berada di lokasi Hutan Lindung atau bertabrakan dengan lokasi izin IUP perusahaan.

“Sebenarnya banyak desa yang jadi prioritas dibantu melalui TMMD. Namun sebagian desa terkendala perizinan masalah Hutan Lindung. Perizinannya itu yang membuat lama. Seperti Desa Sinar Pagi, awalnya desa ini yang mau djadikan lokasi TMMD tahun ini. Tapi karena lokasinya masih dimiliki perusahaan kita alihkan ke Desa Puguk,” demikian Arief.
Komentar Anda

Berita Terkini