Obama Pengen Minum Es Cendol dan Es Kelapa Sebelum Tinggalkan Indonesia

/ Minggu, 02 Juli 2017 / 09.36
JAKARTA|
Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama mengaku bakal mencari es cendol atau es kelapa muda sebelum meninggalkan Indonesia.Hal itu diungkapkannya dalam pidatonya di acara Kongres Diaspora Indonesia keempat di Hall Utama Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).



Menurutnya, saat tiba di Indonesia, dirinya telah menikmati sajian kuliner khas nusantara. Namun masih ada minuman yang belum dinikmatinya yakni es kelapa dan es cendol. Kedua minuman tersebut membuatnya penasaran dan ingin meluangkan waktu untuk menikmatinya.

"I am still looking for something that I haven't got the chance like Es Cendol, Es Kelapa Muda, but I still have a day," kata Obama disambut gelak tawa peserta kongres.

Kunjungan Obama ke Indonesia bukanlah yang pertama kali, pada 11 November 2010 lalu, dirinya menyambangi Indonesia setahun setelah menjadi presiden Amerika Serikat.

Dalam pidato saat itu, Obama masih mengingat sebagian masa kecilnya di Menteng, Jakarta Pusat. Bahkan dirinya masih mengingat teriakan dari penjual sate dan bakso yang lewat di depan rumahnya. Hal itu jugalah yang membuat Obama sangat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Terlebih saat berkunjung ke Candi Borobudur pada 28 hingga 30 Juni 2017, banyak masyarakat yang memanggil untuk merasakan sate dan bakso.

Saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Obama juga disuguhkan semangkuk bakso kuah."Everywhere I go, people yell, 'Hey Sate Obama, Bakso, Tempe, Nasi Goreng Pak', so I am eating a lot," kata Obama.

Obama berada di Jakarta pada 30 Juni hingga 2 Juli. Sebelumnya, dia dan keluarga sudah menghabiskan liburan di Bali dan Yogyakarta. (red/rmol)

Foto dari internet
Komentar Anda

Berita Terkini