Kapuspen TNI: Semoga FPII Jadi Garda Terdepan Menjaga NKRI dan Menolak Berita Hoax

/ Rabu, 24 Mei 2017 / 10.44
JAKARTA|
Deklarasi Forum Pers Independen Indonesia ( FPII ) yang dilaksanakan di Gedung Joeang 45 Cikini Menteng Jakarta Pusat,Senin (22/05/2017) turut dihadiri Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto.S.Sos dan Jerry Lumelle selaku Staf Ahli Presiden RI Joko Widodo.



Sebelum dimulainya pelantikan,acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Tri Wulansari yang kemudian dilanjutkan dengan pemutara video tentang kekerasan yang dialamai oleh jurnalis indonesia.



Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang diwakili Kapuspen TNI, Mayjen TNI Wuryanto, dalam sambutannya mengharapkan kehadiran FPII jadi Glgarda terdepan menjaga NKRI dan menolak berita Hoax.

“Semoga FPII akan bermanfaat bagi bangsa dan negara dan organisasi ini bisa pula menjadi terdepan untuk menangkal penyebaran berita-berita hoax,” harap Kapuspen TNI.

Menanggapi pemutaran video tentang tidak kekerasan terhadap wartawan, Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Wuryanto mengatakan semoga kejadian tersebut menjadi yang terakhir dan tidak terulang lagi.

Sementara itu, Ketua Presidium FPII, Kasihati memaparkan, banyaknya wartawan yang terintimidasi dan mendapatkan kekerasan menjadi dasar terbentuknya organisasi jurnalis yang Independen ini.

“Organisasi induk Jurnalis Dewan Pers (DP), sudah tak Independen lagi, jadi teman-teman mempunyai wadah untuk melakukan pembelaan wartawan, apalagi yang tak pernah mendapatkan pembelaan DP,” tegas Kasihati.

Acara pelantikan dihibur oleh artis Ibukota HCR Band pelantun Pengen Jadi Artis, Ayu Lestari, Diara Amelia, Ratna Pandita dengan Host Daniel Bond dan Dewi Sherdina. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini