Kapolres Asahan Pimpin Sertijab dan Alih Tugas Tiga Perwira

/ Minggu, 21 Mei 2017 / 20.32
ASAHAN|
Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga S.I.K,M.Si, melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) tiga perwira sekaligus. Ketiganya yakni,Waka Polres serta Satu Kabag OPS dan satu Kapolsek di wilayah hukum Polres Asahan.



"Rotasi ini dilakukan sebagai pengembangan karir dan mudah-mudahan dengan pelantikan ini pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi ,"tegasnya di halaman Polres Asahan, Sabtu (20/05/2017).

Adapun para perwira yang disertijabkan yakni, Kompol Bernard Panjaitan dipercayakan menduduki jabatan Waka Polres Asahan sementara Kompol Triadi ,saat ini sedang menjalani Sespimti di Lembang,Jawabarat.

Selanjutnya Kompol Jamaluddin S,Ag dipercayakan untuk menjabat sebagai Kabag OPS Polres Asahan dan Kompol Pardamean Hutahaean pindah tugas ke Medan untuk menjabat Kapolsek Percut Sei tuan Di Polrestabes Medan .Kemudian AKP Daryani, SIK mengisi jabatan sebagai Kapolsek Air Joman, dan AKP M Harahap menjadi Kapolsek Labuhan Ruku Di Polres Batu Bara.

Dalam sambutannya ,Kapolres Asahan menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi di jajaran Polri hal yang biasa serta merupakan dinamika sebagai bentuk promosi jabatan."Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendefinisikan darma bhakti selama menjabat di Mapolres Asahan, serta atas kehadirannya pejabat yang baru selamat bertugas di Polres Asahan dan semoga bisa beradaptasi serta melanjutkan program-program tugasnya,"harap Kapolres.


Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritongal menambahkan kepada pejabat baru, mengimbau agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sebaik-baiknya.

“Oleh karena itu, saya harap pejabat yang baru dapat menyesuaikan diri dengan cepat, di lingkungan yang baru di Mapolres Asahan ini,”pintanya.

Kepada pejabat lama, Kapolres memberikan apresiasi atas tugas tugas yang selama ini telah dilakukan dengan baik. Selain itu, dapat mengabdikan diri dengan baik di tempat tugas yang baru sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. "Mutasi jabatan ini hal yang biasa, sebab ini merupakan suatu dinamika organisasi yang bersifat dinamis dan wajar dalam hikrar kepemimpinan Polri,"tambahnya.

Mutasi jabatan adalah salah satu bentuk penyegaran, pengembangan karir serta sebagai salah satu peningkatan kerja untuk mencapai suatu tujuan organisasi yang berkompeten, profesional dan bertanggung jawab.

"Saya harap sertijab dapat dijadikan sebagai momentum bagi kita bersama, dalam meningkatkan profesionallisme agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi serta loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas, dapat bekerja sama sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif dimasa mendatang dalam mengabdi di masyarakat," tandasnya .(Deni Tambunan)
Komentar Anda

Berita Terkini