Fachrizal Lubis Siap Besarkan IJTI di Labuhanbatu Raya

/ Senin, 01 Mei 2017 / 22.36
RANTAUPRAPAT|
Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Labuhanbatu Raya, Fachrizal Lubis, mengaku siap membesarkan IJTI di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan. Tentunya, dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan tidak mengabaikan kaedah UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.



"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan rekan-rekan jurnalis televisi kepada saya untuk memimpin IJTI Labuhanbatu Raya. Saya akan berupaya keras mengibarkan bendera IJTI di Labuhanbatu Raya ini," ujar Fachrizal usai terpilih menjadi Ketua IJTI Labuhanbatu Raya dalam Muskorda Ke-I IJTI Labuhanbatu Raya yang digelar di Hotel Permata Land Rantauprapat pada Kamis (27/4) lalu.


Selain itu, Fachrizal yang merupakan kontributor RCTI itu juga mengatakan kalau pihaknya kedepan akan mengakomodir aspirasi teman-teman jurnalis televisi dalam memperjuangkan hak. Pihaknya juga akan siap melakukan advokasi perlindungan terhadap wartawan yang mendapat intimidasi saat melaksanakan tugas jurnalis.

"Hal itu juga termasuk prioritas kita sebagai organisasi jurnalis," tandasnya.


Sementara dalam Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) Ke-I IJTI Labuhanbatu Raya tersebut diikuti oleh 21 kontributor dan juru kamera dari belasan televisi swasta nasional dan seorang mewakili lembaga penyiaran publik.

Kegiatan Muskorda IJTI Labuhanbatu Raya itu juga dihadiri Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Sumut, Budi Amin Tanjung dan Sekretaris, Fik Sagala, beserta lima fungsionaris lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengda IJTI Sumut, Budi Amin Tanjung berharap kepada pengurus Korda IJTI Labuhanbatu Raya yang baru saja terpilih nantinya dapat bersinergi dengan masyarakat.

Dia juga berharap kepada Fachrizal selaku Ketua Korda IJTI Labuhanbatu Raya yang terpilih untuk dapat merangkul seluruh jurnalis televisi yang tergabung untuk sama-sama membesarkan organisasi IJTI.

Sebelum Muskorda IJTI Labuhanbatu Raya itu berlangsung, pihak IJTI Sumut juga menggelar simposium bertajuk "Profesionalisme dan Integritas Jurnalis Televisi", dengan pembicara Heri Sasmita dan Syaiful dari IJTI Sumut.(ko/ag)


Foto :Ketua IJTI Labuhanbatu Raya Fachrizal Lubis berfoto bersama dengan rekan-rekan jurnalis televisi di Labuhanbatu Raya.
Komentar Anda

Berita Terkini