Soal Debat Final Pilgub DKI, Sumarsono: Janji Manis Pasti Ditagih

/ Kamis, 13 April 2017 / 11.55
Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menjelaskan debat cagub-cawagub yang baru saja usai kemarin malam akan bermanfaat untuk memberikan informasi soal program yang disampaikan para kandidat. Sumarsono mengatakan janji para kandidat akan diingat oleh pemirsa debat.

"Yang penting kan pilkada ini, informasi debat penting untuk mereka ketahui, dan sekaligus apa yang disampaikan oleh calon adalah janji. Mereka kelak akan ingat di kemudian hari. Terngiang-ngiang terus. Kalau hanya janji manis ya pasti ditagih oleh pendengar-pendengar tadi," kata Sumarsono ditemui di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017).

Menurutnya, substansi yang disampaikan dalam debat yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan merujuk pada permasalahan yang kerap ia temui sehari-hari, khususnya dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Namun, ia tak menampik adanya gagasan baru dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Hanya penegasan saja, supaya publik mengetahui bahwa ada langkah yang dilakukan oleh petahana, dan ada ide yang disampaikan oleh nomor tiga," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Soni ini mengapresiasi jalannya debat final pilgub DKI. Ia mengatakan debat berjalan kondusif.

"Dari keseluruhan saya berbangga karena ramai sebelumnya, tapi suasananya (semalam) lebih damai. Itu bagus. Sebagai modal dasar untuk melangkah ke 19 April dalam rangka pilkada aman, nyaman," pungkasnya.

source
Komentar Anda

Berita Terkini