Prajurit Kodim 0201/BS Amankan 1 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi

/ Jumat, 28 April 2017 / 00.52
MEDAN|
Sepertinya prajurit TNI dari Kodam 1/BB benar-benar menabuh genderang memerangi Narkoba.Buktinya dalam kurun waktu sehari dua komando wilayah dibawah naungan jajaran Kodam 1/BB berhasil menggagalkan peredaran Narkoba. Sebelumnya,Unit Intel Kodim 0209/LB berhasil mengamankan dua bandar Narkoba di Labusel.Kini,Babinsa Koramil 06 Kodim 0201/BS berhasil menyita 1 kilogram sabu dan 4 ribu butir pil ekstasi di SPBU Jalan Rajawali Medan,Kamis (27/04/2017) sekira pukul 14.30 WIB.



Komandan Kodim 0201/BS ,Kolonel Inf Bambang Herqutanto didampingi Mayor Inf Yamin Sohar dan Kapten Arm Timotius kepada wartawan menerangkan bahwa pengungkapan kasus narkoba ini bermula adanya informasi masyarakat ke Serda Agus Gunawan yang menyebutkan di SPBU Jalan Rajawali akan ada transaksi narkoba.

Menindaklanjutinya,lantas anggota TNI dari Koramil 06 /Sunggal tersebut melakukan pengintaian hingga curiga dengan pria berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat tanpa plat.Melihat gelagat mencurigakan keduanya meletakan bungkusan didekat tong sampah bersebelahan dengan mesin ATM , lantas anggota TNI tersebut berupaya mengejar kedua pria tidak dikenal itu.Namun,keduanya berhasil kabur.


"Pelakunya kabur,namun bungkusan berisi sabu dan pil ekstasi berhasil diamankan dan selanjutnya anggota kita tersebut melaporkan ke saya,"ujar Dandim 0201/BS.

Barang bukti yang kita amankan ini selanjutnya akan kita serahkan ke pihak berwajib."Kita tetap komitmen untuk memerangi narkoba,"tegas Bambang.

Dikatakannya lagi bahwa dengan dicanangkannya kampung bebas narkoba maka kesadaran masyarakat untuk menolak peredaran narkoba sangat tinggi."Kami dari Kodim 0201/BS apresiasi terhadap masyarakat tersebut dan kami terbuka 24 jam untuk menindak lanjuti laporan masyarakat terutama masalah narkoba,"pungkas Dandim.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini