Kodim 0212/TS Temukan 2 Hektar Ladang Ganja

/ Jumat, 21 April 2017 / 04.58
MEDAN|
Prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0212/TS kembali berhasil menemukan ladang ganja sekitar 2 hektar di Tor Sibarungu Desa Huta Tinggi,Kec Panyabungan Timur,Kab Mandailing Natal (Madina),Sumatera Utara (Sumut),Rabu (19/04/2017) sekira pukul 12.00 WIB.Ladang ganja siap panen itu diperkirakan dengan tinggi tanaman 1,5 meter.




Kapendam 1/BB Kolonel Inf Edy Hartono menjekaskan bahwa penemuan areal ganja tersebut berawal hasil kerja prajurit Kodim 0212/TS.Awalnya.pukul 06.00 WIB,Danramil 13/Panyabungan Kapteb Inf Pardamean Sihombing dan anggotanya menerima perintah dari Dandim 0212/TS untuk berangkat ke lokasi ladang ganja sekaligus memusnahkannya .

"Menindaklanjuti perintah atasan lantas pukul 07.00 WIB,Danramil 13/Panyabungan bersama 9 anggotanya langsung menuju Desa Hutatinggi dengan menggunakan mobil,"ungkap Kolonel Inf Edy Hartono menambahkan bahwa perjalanan kelokasi mencapai 2 jam.

Dua jam menempuh perjalanan akhirnya para Prajurit TNI dari Kodam 1/BB tersebut tiba di Desa Hutatinggi dan langsung melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki untuk menuju lokasi ladang ganja.

"Tiga jam berjalan kaki,tim yanv dipimpin Kapten Inf Pardamean Sihombing tiba dilokasi ladang ganja Tor Sibarungu yang terletak antara Desa Hutatinggi dan Desa Banjar Lancat.Temuan 3000 batang pohon ganja siap panen itu langsung dimusnahkan ditempat dengan cara membakarnya,"sebut Kapendam 1/BB seraya menambahkan bahwa pihaknya tetap berkomitmen membantu pemerintah dalam memerangi segala bentuk peredaran narkoba.(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini