USULKAN 4 ANAK BINAAN PMP HAN 2024, KEPALA LPKA PALU : JANGAN ABAIKAN HAK ANAK

/ Sabtu, 06 Juli 2024 / 17.13
  

TOPINFORMASI.COM,PALU – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng komitmen dalam pemenuhan Hak Bersyarat dengan mengusulkan 4 anak binaan untuk menerima Pengurangan Masa Pidana (PMP) Khusus perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024. 

Hal tersebut dipertegas oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun kepada seluruh jajaranya untuk tidak mengabaikan hak-hak bagi seluruh anak binaan, Sabtu, (6/7/2024).

Revanda mengatakan bahwa remisi atau PMP ini merupakan  bentuk penghargaan kepada anak binaan yang telah menunjukkan perilaku baik selama menjalani masa hukuman.

“PMP HAN Tahun 2024 ini kami mengusulkan 4 anak binaan yang telah memenuhi syarat administratif dan subtantif,” jelas Revanda

Revanda merinci usulan PMP HAN 2024 kepada anak binaan tersebut akan diterima dengan besaran 1 bulan. “PMP HAN 2024 ini besarannya 1 bulan. Kita memastikan bahwa pengusulannya telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ini komitmen kita untuk memenuhi hak bagi mereka semua,” terangnya.

Lebih lanjut, Revanda mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk tetap menjaga kondusif dan keamanan di LPKA Palu serta menyiapkan segala keperluan dalam menyambut perayaan HAN Tahun 2024.

“Pemberiaan PMP ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi bagi anak binaan untuk terus berkelakuan baik dan mengikuti program pembinaan dengan tekun, kita mau saat mereka Kembali ke masyarakat, mereka bisa menjadi generasi muda yang lebih baik dan siap memajukan bangsa ini,” pesannya

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar memberikan apresiasi atas langkah cepat LPKA Palu dalam pemenuhan Hak Bersyarat bagi para anak binaan.

“Remisi atau PMP HAN ini berbeda dari biasanya, karena hanya diusulkan bagi anak binaan yang memiliki usia 17 tahun kebawah. Semoga dengan komitmen ini dapat menunjukkan bahwa perhatian kita serius dalam menciptakan generasi muda yang unggul dan berahlak,” pungkas Kakanwil

Adapun PMP tersebut akan dibacakan pada puncak perayaan HAN tanggal 23 Juli Tahun 2024.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini