Pj Bupati Batubara Prioritaskan Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Batubara Dan Sukseskan Pilkada 2024

/ Jumat, 21 Juni 2024 / 11.14

Batubara. Topinformasi.com

Pj Bupati Batubara H. Heri Wahyudi Marpaung memprioritaskan bagaimana menatata kelola Pemerintahan Kabupaten Batubara dan mensukseskan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan sukses. Jumat 21/6/2024.

Dikatakannya, setelah mendapat perintah menjabat Pj Bupati Batubara, "prioritas utama saya bagaimana menatata kelola Pemerintahan Kabupaten Batubara dengan baik, dan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur berjalan dengan sukses". 

"Menurutnya, kesuksesan itu diawali dengan merealisasikan dana hibah kepada penyelanggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan Pengamanan, "tentu disertai kerjasama dengan Forkopimda Batubara."ujarnya.

Mudah-mudahan di bulan Juli harus sudah penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah), sebelum batas waktu 10 Juli."tukas Heri.

Terkait kondisi keuangan Daerah Kabupaten Batubara yang mengalami defisit dan memiliki hutang proyek TA anggaran 2023 sebesar Rp 32 milyar, Heri menegaskan akan melakukan Rasionalisasi Anggaran.

Dengan Rasionalisasi, maka hutang pekerjaan itu dapat dibayarkan walaupun jumlah yang dibayarkan itu belum penuh, minimal di cicil ". tutup Heri. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini