Tim Identifikasi Polres Batubara Evakuasi Mayat Dari Areal Perkebunan PT Socfindo

/ Selasa, 06 Februari 2024 / 18.29
 

Batubara. Topinformasi.com

Geger!! karyawan PT Socfindo perkebunan Tanah Gambus melihat sosok mayat MR.X dalam posisi terlentang dengan mengenakan pakaian kaos berwarna coklat liris liris/hitam putih, dan celana panjang jenis keper. 

Kapolsek Lima Puluh AKP TL Simamora menjelaskan, sekitar pukul 07:30 WIB, pihaknya mendapat laporan dari saksi Dakum (52) Karyawan PT. Socfindo Perk. Tanah Gambus (Centeng) warga Dusun Pondok Suka Hati Desa Perk. Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara bahwa, ada seorang laki laki dalam posisi terlentang yg diduga sudah meninggal."jelasnya.

Dikatakan Kapolsek, menurut Dakum yang melihat pertama kali mayat MR.X tersebut tukang panen bernama Muhammad Alam (29) warga Dusun Suka Hati Desa Perkebunan Lima Puluh yang hendak memanen di Blok 113 Afdl. V PT. Socfindo Perk. Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batunbara.

Setelah mendapat laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh berkoordinasi dengan Kanit Resum Polres Batubara Ipda Bimo Setiadi. Selanjutnya bersama Tim Identifikasi Polres Batubara langsung menuju ke lokasi penemuan mayat (TKP), kemudian mayat MR.X dibawa ke RSUD Batubara.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dr. Ayu (Dokter Umum RSUD Batubara), tidak di temukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Selanjutnya tim Identifikasi melakukan penyesuaian terhadap sidik jari. Dari hasil penyesuaian ditemukan korban bernama. Parlindungan Simangunsong, dengan no NIK : 120804081060001.

Sebelumnya tersiar kabar dari media sosial Facebook yg menerangkan bahwa berita orang hilang, atas nama Parlindungan Simangunsong, dengan mencantumkan nomor Hp 082272193196 atas nama Elizabeth, kemudian pihak kepolisian menghubungi pihak keluarga.

Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban, keluarga membuat surat tidak keberatan atas meninggalnya korban dan meminta untuk tidak dilakukan otopsi", tutup Kapolsek. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini