SEMARAK ISRA MI’RAJ, LPKA PALU AJAK ANAK BINAAN BERLATIH HADROH

/ Senin, 05 Februari 2024 / 14.36

TOPINFORMASI.COM,PALU_Semarak Isra Mi’raj, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ajak anak binaanya berlatih alat musik hadroh, Senin (5/2) pagi.

Kegiatan ini mendapatkan bimbingan dari Ibu Ustadzah Harnia dari Kementerian Agama Kota Palu beserta subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakat. Bertempat di Aula terbuka LPKA Palu, pelatihan tersebut dimulai pukul 08.00 pagi hingga selesai.

Menurut Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Henny, latihan ini dilakukan untuk memeriahkan peringatan Isra M’iraj yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Ia juga berharap agar anak binaannya dapat berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga suatu saat bisa tampil memainkan alat musik hadroh diluar LPKA Palu.

“Saya senang anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan ini, dengan berkolaborasi bersama pihak Kementerian Agama Kota Palu, para anak binaan dapat memperdalam pengetahuan mereka tentang seni musik hadroh, dengan harapan latihan ini sebagai pembuka untuk bisa membawa anak binaan tampil di kegiatan luar LPKA Palu,” ucap Henny.

Senada, Ustadzah Harnia selaku tim penyuluh Kementerian Agama Kota Palu mengatakan bahwa anak-anak ini beruntung diberikan kesempatan mendapatkan pembinaan yang bermanfaat disini.

“Saya sangat kagum dengan pembinaan di LPKA Palu. Semoga dengan berlatih alat musik hadroh para anak binaan menjadikan kegiatan ini sebagai pembinaan yang berharga untuk memperdalam mempelajari alat musik hadroh,” kata Ustadzah Harnia.

Pada latihan ini terlihat para anak binaan LPKA begitu antusias dan bersemangat mengikuti setiap sesi latihan dengan tekun mempraktikkan gerakan serta melodi lagu hadroh yang diajarkan. Pihak LPKA Palu berharap latihan ini membuahkan pengetahuan dan Keberhasilan sebagai bukti nyata dari upaya serta dedikasi mereka dalam mengembangkan bakat dan keterampilan di bidang seni musik hadroh.


Komentar Anda

Berita Terkini