POJOK BACA, LPKA PALU AJAK ANAK BINAAN TINGKATKAN LITERASI

/ Minggu, 11 Februari 2024 / 17.18

TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ajak seluruh anak binaan tingkatkan literasi dengan menghadirkan pojok bacaan yang berada di Perpustakaan Ceria, Minggu, (11/2) Pagi.

Dengan bertambahnya judul bacaan, seluruh anak binaan penuh semangat berkumpul untuk memilih satu persatu buku yang mereka minati. Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Kepala Regu Pengawasan, Putu Yafet bersama anggtonya.

Menurut Yafet dengan adanya pojok baca seperti ini, membuat anak binaan semakin luas dalam membuka jendela pengetahuan. Bukan hanya itu, dalam menjalani masa pembinaan hal ini dapat memberi motivasi bagi anak agar dapat menjadi generasi yang hebat dan cerdas akan hal wawasan dunia yang semakin hari semakin maju.

"Walaupun hari minggu, mereka tetap padati perpustakaan. Bangga bisa melihat perubahan yang mereka perlihatkan," ujar Yafet

Sebelumnya LPKA Palu mendapatkan sumbangan buku  dari Dispusaka Provinsi Sulawesi Tengah dengan total judul  buku bacaan 202 buah. Dengan kondisi saat ini, LPKA Palu memperkokoh diri dengan komitmen kuat dalam mendungkung literasi bagi seluruh anak binaan.

Di lain sisi, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu menerangkan rasa bangga dan terima kasih kepada stakeholders maupun para pemerhati anak lainnya yang telah mau berjuang bersama dalam mewujudkan anak hebat, anak cerdas menuju Indonesia Emas 2045.

"Pastinya kita akan terus dukung tumbuh kembang bagi anak binaan, lewat literasi, saya pastikan mereka pasti bisa," pungkasnya

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini