JAMIN KETERSEDIAAN AIR BERSIH, LPKA PALU LAKUKAN PERAWATAN DAP AIR

/ Sabtu, 03 Februari 2024 / 13.45

TOPINFORMASI.COM,PALU_Jamin ketersediaan air bersih, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan perawatan Dap Air untuk kebutuhan para anak binaannya, Jumat, (2/2) sore.

Selain digunakan untuk kebutuhan sehari-hari anak binaan, air di LPKA Palu sebagai kebutuhan vital karena digunakan untuk kegiatan kemandirian seperti pertanian, perawatan taman dan lain sebagainya. 

Perawatan dap air dilakukan oleh pegawai LPKA Palu, Philipus Hadi guna memastikan kondisi dap air dalam kondisi baik sehingga dapat memenuhi kebutuhan air di LPKA Palu. Tak lupa dilakukan juga pengecekan terhadap pipa saluran air untuk mengantisipasi kebocoran pipa.

Menurut Philipus dalam merawat dap air celup merupakan investasi jangka panjang untuk kenyamanan dan efisiensi sistem air. 

“Dengan rutin melakukan perawatan, kita dapat menghindari masalah yang tidak diinginkan dan memastikan dap air dapat beroperasi dengan optimal,” jelasnya.

Philipus juga menambahkan “Perawatan dap dan saluran air dilakukan secara rutin setiap bulan. Disamping itu, apabila ada laporan dari petugas LPKA Palu menemukan pipa saluran air yang bocor, akan segera diperbaiki sehingga menjamin ketersediaan air di Kawasan LPKA Palu terus kondusif.”

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengimbau kepada seluruh jajaran agar memperhatikan dan memastikan kebutuhan air bagi anak binaan terpenuhi dengan baik.

“Air bersih merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa ditawar di dalam kehidupan kita, terhambatnya pasokan air bersih untuk anak binaan dapat menimbulkan banyak masalah utamanya berpotensi pada gangguan keamanan dan ketertiban di LPKA. Olehnya itu dengan melakukan perawatan, kita berusaha meningkatkan kualitas air bersih demi menjaga kesehatan dan peningkatan pelayanan bagi anak binaan serta menghindari terjadinya gangguan kamtib,” tutur Revanda.
 
Komentar Anda

Berita Terkini