GRUP HADROH LPKA CERIA, ANAK BINAAN SEMANGAT LATIHAN PERSIAPAN TAMPIL PERINGATAN ISRA MI’RAJ

/ Sabtu, 10 Februari 2024 / 16.09

TOPINFORMASI.COM,PALU_ Jelang tampil di acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H, grup hadroh anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, dalam beberapa hari ini bersemangat melakukan latihan, Sabtu (10/2) pagi.

Bertempat di ruang Musik LPKA Palu, sejumlah anak binaan tampak semangat berlatih. Bersama pegawai dari staf Seksi Pembinaan dan regu Pengawasan, mereka merilis lagu-lagu Islami yang umum ditampilkan  oleh grup-grup hadroh di berbagai acara keagamaan.

Pemilihan lagu bernuansa Islami penting dilakukan mengingat kesenian hadroh identik dengan lagu sholawat dan religi yang bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan dalam rangka mensyiarkan agama Islam.

Salah satu staf seksi Pembinaan, Annisaa Ayu menyampaikan bahwa grup hadroh LPKA Ceria yang tengah latihan ini merupakan grup yang baru di bentuk kembali setelah sebelumnya anak binaan yang sudah tergabung sudah bebas dari LPKA Palu.

“Jadi kami kembali mengkader anak-anak yang baru masuk untuk di latih hadroh. Melihat mereka sudah semangat latihan, berani tampil dengan kompak dan percaya diri saja kami sudah sangat bersyukur, semoga ke depannya para anak binaan bisa di undang untuk tampil di acara-acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI),” ujarnya. 

Rencananya LPKA Palu akan merayakan peringatan Isra’ Mi’raj pada hari senin tanggal 22 Februari 2024 mendatang, pihak LPKA Palu berharap kesenian hadroh di LPKA Palu untuk kedepannya bisa lebih ditingkatkan. Selain dengan dukungan peralatan yang memadai, motivasi dan semangat anak-anak untuk latihan juga perlu ditingkatkan.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini