BUKA LAYANAN DIHARI LIBUR, LPKA PALU : CIPTAKAN LAYANAN HARMONIS DAN HUMANIS

/ Kamis, 08 Februari 2024 / 14.04

TOPINFORMASI.COM,PALU_Tetap buka layanan dihari libur, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berupaya dalam mewujudkan pelayanan prima, dengan komitmen dalam menciptakan layanan harmonis dan humanis kepada setiap elemen masyarakat,Kamis, (8/2) Pagi.

Kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu komitmen LPKA Palu dalam memberikan hak bagi Tahanan/Anak Binaan untuk dapat menerima kunjungan dari keluarga sebagaimana diatur dalam Undang-undang No. 22 Tahun 22 tentang Pemasyarakatan.

Berlokasi di ruang kunjungan, Kurnia Barana Matana selaku Kepala Regu Pengawasan menerangkan layanan kunjungan tatap muka seperti ini, dilaksanakan dengan prosedur pengawasan yang ketat. Sebelum dilakukan kunjungan, petugas terlebih dahulu melakukan penggeledahan barang bawaan dan badan pengunjung untuk memastikan tidak adanya barang-barang terlarang yang masuk ke dalam LPKA Palu.

“Semuanya sebelum masuk ke dalam LPKA Palu wajib untuk dilakukan penggeledahan, ini merupakan tupoksi dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Kurnia

Selain itu, dirinya menambahkan dalam melakukan penggeledahan tetap dilakukan dengan sikap harmonis dan humanis agar seluruh masyarakat dapat dengan nyaman saat berada di LPKA Palu.

Dalam menyambut libur Panjang, LPKA Palu berkomitmen untuk tetap membuka layanan seperti hari biasanya dan juga menggandeng aparat penegak hukum lainnya agar tetap memastikan lingkungan LPKA Palu tetap aman dan tertib.

Komentar Anda

Berita Terkini