BENTUK TRANSPARANSI LAYANAN, PETUGAS LPKA PALU SOSIALISASIKAN SELF SERVICE BAGI PENGUNJUNG

/ Senin, 19 Februari 2024 / 15.17

TOPINFORMASI.COM,PALU_Sebagai salah satu wujud nyata dalam penerapan pelayanan prima, Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan sosialisasi cara penggunaan self service bagi pengunjung, Senin, (19/2) Pagi. Hal tersebut merupakan gerak cepat LPKA Palu dalam menciptakan inovasi layanan yang bertujuan sebagai bentuk keterbukaan informasi bagi setiap elemen masyarakat.

Berlokasi di ruang kunjungan, sosialisasi  tersebut dibawakan oleh 3 orang staf pembinaan, yakni Rizki Fandu, I Made Nana, dan Taufiq Hidayah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, edukasi serta bentuk transparansi pelayanan yang ada di LPKA Palu.

Menurut Taufiq, hal ini merupakan  bentuk implementasi dalam penerapan budaya kerja yang prima, efektif, efisien serta keterbukaan informasi yang saat ini menjadi fokus LPKA Palu di awal tahun 2024.

“bukan hanya sekedar formalitas, namun hal ini akan terus kami terapkan agar tercapainya kepuasan masyarakat dalam menerima layanan di LPKA Palu,” ujar Taufiq

Adapun penjelasan yang diberikan, antara lain cara penggunaan self service yang hanya meletakan ibu jari kanan atau telunjuk jari kanan pada salah satu perangkat yang disebut finger print. Setelah itu, akan muncul identitas diri anak binaan.

“Iya caranya mudah, cukup meletakan salah satu jari yang sebelumnya telah didaftarkan pada loket pendaftaran, tunggu beberapa saat semuanya akan muncul pada layar,” jelas Taufiq

Selanjutnya ia menambahkan, tidak semua dapat mengakses layanan ini. Hanya keluarga inti, yaitu ayah, ibu, kakak, sebagaimana yang telah diatur dalam surat edaran.

“Sebagai bentuk privasi, kami menjalankan berdasarkan surat edaran, tentu saja hanya keluarga ini yang dibuktikan dengan lampiran kartu keluarga saat melakukan pendaftaran,” tambahnya

Sementara itu, menerima layanan secara langsung, Irmawati selaku salah satu ibu dari anak binaan AH mengaku senang dapat melihat progres masa pembinaan anaknya selama di LPKA Palu.

“Disini layanannya luar biasa, petugasnya ramah-ramah, memberikan penjelasan secara perlahan sehingga dengan mudah dipahami. Selama menerima layanan di LPKA Palu semuanya gratis. Terima Kasih LPKA Palu,” pungkas Irmawati

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini