RAMAH ANAK,LPKA PALU AJAK ABH DUKUNG PROGRAM STOP BULLYING

/ Senin, 15 Januari 2024 / 14.56
TOPINFORMASI.COM
PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berupaya menghadirkan kesan yang lebih humanis, bahkan ramah anak. Dalam hal ini memberikan penguatan serta pemberian edukasi secara rutin kepada seluruh Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) dalam upaya menghentikan aksi perundungan terhadap anak guna mendukung program stop bullying, Senin, (15/1) Pagi.

Kegiatan tersebut dibawakan oleh 2 orang staf Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Taufiq Hidayah dan Douglas yang berlokasi di ruang Pendidikan LPKA Palu.

Taufiq Hidayah mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menjadi wadah untuk pertukaran ilmu dan pengalaman. Dirinya menilai pada saat ini seluruh anak perlu diberikan penguatan pendidikan karakter yang dimulai dengan mencintai diri sendiri.

“Untuk mencapai hal tersebut, perlu adanya edukasi yang diberikan secara rutin, didampingi, mulailah dari diri sendiri serta jadikan kebiasaan untuk berbuat kebaikan,” ungap Taufiq

Selain itu, ia menegaskan bahwa hal ini merupakankomitmen bersama untuk mewujudkan LPKA Palu yang ramah bagi ibu dan anak. “Pastinya hal ini merupakan wujud nyata kami dalam menciptakan lingkungan ataupun tempat yang ramah bagi ibu dan anak, sehingga siapapun yang menerima layanan di LPKA Palu akan merasakan kenyamanan,” jelasnya

Selanjutnya, salah seorang ABH berjanji untuk kedepannya akan siap menjadi anak yang berprestasi dengan karakter disiplin serta saling menghargai antar sesama.

“Kami mengaku salah, tapi kami siap untuk berubah menjadi lebih baik, terima kasih LPKA Palu yang terus memberikan pendampingan serta penguatan. Tentunya hal baik ini akan kami terapkan selalu, dimanapun dan kapanpun,” ucap SR

Sementara itu, Ida Bagus selaku Kepala Seksi Pembinaan mengaku sangat mengapresiasi kerja keras jajarannya serta terus berupaya menciptakan program-program pembinaan yang bermutu.

“Terima kasih, terus pertahankan kinerja baik ini, mari bersama kita lawan bullying yang terjadi di tengah masyarakat,” ajak Ida Bagus

Ia berharap, seluruh keluarga besar LPKA Palu dapat memberikan kontribusi nyata dalam membentuk lingkungan yang lebih aman dan peduli terhadap kesejahteraan psikologis anak, terutama guna mendukung pemajuan daerah dengan memperhatikan isu-isu permasalahan yang terjadi pada anak.

“Mulai dari lingkungan kecil, yakni keluarga, selanjutnya perlahan kita bersama wujudkan di lingkungan masyarakat, pentingnya kita mencegah anak dari korban maupun menjadi pelaku bullying,” pungkasnya.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini