PENDIDIKAN NON FORMAL, LPKA PALU-PKBM MULIA KASIH : DUKUNG PENDIDIKAN BERKELANJUTAN BAGI ABH

/ Senin, 29 Januari 2024 / 15.13

TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu gandeng Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih dalam mendukung pendidikan berkelanjutan bagi seluruh Anak berhadapan dengan Hukum (ABH), Senin,(29/1) Pagi.

Berpusat di ruang belajar, terlihat 22 orang ABH mengikuti pembelajaran tentang metode perhitungan yang mudah dipahami. I Made Nana, salah seorang staf pendidikan dan bimbingan kemasyarakat yang turut mengawasi kegiatan tersebut mengungkapkan dengan menggunakan kurikulum merdeka belajar, seluruh ABH dituntut agar dapat mengembangkan pengetahuannya baik di akademik dan non akademik.

“Pastinya kita akan komitmen memberikan yang terbaik bagi mereka, memang butuh waktu dalam memahami, namun kami akan secara rutin turut serta mendampingi mereka dalam pemenuhan pendidikannya,” ungkap Made 

Selain itu, diirnya turut menjelaskan bahwa saat ini di LPKA Palu juga memfasilitasi pendidikan formal bagi ABH yang masih terdaftar di sekolah asal.

“Bukan hanya paket A,B dan C, ada juga anak-anak kami yang masi terdafat, jadi kami melakukan koordinasi bersama keluarga dan pihak sekolah,” jelasnya

Dalam momen itu, Elok selaku guru PKBM Mulia Kasih mengatakan pihaknya akan terus tingkatakan pemahaman serta memberikan metode-metode pembelajaran yang mudah dipahami.

Selanjutnya, ia pun menyampaikan apresiasi kepada LPKA Palu yang terus semangat dalam pemenuhan pendidikan bagi seluruh ABH.

“Tentu kita siap untuk terus menjalin kerja sama ini, mereka anak didik kita, sudah menjadi kewajiban kita  sebagai tenaga pengajar untuk terus memberikan yang terbaik,” ujarnya

“Mereka disiapkan untuk melanjutkan estafet bangsa ini, maka dari itu kita harus semangat,” tutupnya

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini