NOVASI LAYANAN, LPKA PALU SOSIALISASIKAN PETA SUNAN KEPADA MASYARAKAT

/ Jumat, 05 Januari 2024 / 14.50

TOPINFORMASI.COM,PALU_Mengawali awal tahun dengan menghadirkan inovasi layanan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melakukan sosialisasi Pelayanan Tatap Muka Surat Jaminan (Peta Sunan) kepada masyarakat, yang pada saat itu tengah berlangsung di ruang kunjungan, Jumat, (5/1) Pagi.

Kegiatan tersebut merupakan buah pikir dari Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan yang bertujuan untuk memenuhi syarat administrasi guna percepatan dalam pemberian hak integrasi maupun hak-hak lainnya yang berkaitan dalam tumbuh kembang bagi seluruh anak binaan di LPKA Palu.

Pada kesempatan tersebut, 3 orang staf yakni Rizki Fandu, An Nisa Ayu, dan Douglas memberikan pelayanan kepada keluarga anak binaan dengan menunjukan sikap harmonis dan humanis.

“Inovasi ini kami hadirkan untuk memudahkan dalam pemenuhan pemberkasan, lewat layanan tatap muka penjelasan dapat lebih mudah disampaikan kepada seluruh keluarga anak binaan,” jelas Fandu

Diketahui surat jaminan tersebut merupakan salah satu persyaratan dalam pemenuhan hak integrasi Pembebasan Bersayarat ataupun Cuti Bersyarat yang didalamnya menyertakan bersedia atau tidak bersedia pihak keluarga untuk sebagai penjamin anak saat diluar nanti.

Selain itu, menurut Fandu pertemuan langsung ini dapat memberikan informasi kepada keluarga terhadap pembinaan awal yang diberikan LPKA Palu.

“Ada tiga tahapan pembinaan, yakni Pembinaan Tahap Awal, Tahap Lanjutan, dan Tahap Akhir, sebagai keterbukaan layanan, kami juga turut menyampaikan progres perubahan perilaku anak selama menjalani pembinaan di LPKA Palu,” tambah Fandu

Dalam momen tersebut, Henny selaku Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan mengaku bangga karena kerja cerdas dan kerja cepat jajarannya di awal tahun 2024, dan ia berharap agar hak anak binaannya dapat terpenuhi serta siap menorehkan prestasi ditingkat regional ataupun nasional.

Menerima langsung layanan tersebut, Awaludin salah satu keluarga anak menyampaikan apresiasi kepada jajaran LPKA Palu karena telah membimbing dan mengarahkan seluruh anak serta memberikan penjelasan dengan sangat baik.

“Pelayanan di LPKA Palu sangat baik, sangat terbuka, dan semuanya gratis tanpa dipungut biaya, sekali lagi sy ucapkan Terima Kasih,” tutup Awaludin

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini