SALURKAN BAKAT, LPKA PALU AJAK ANAK BINAAN ISI LIBURAN DENGAN BELAJAR MUSIK

/ Kamis, 28 Desember 2023 / 13.55

TOPINFORMASI.COM,PALU_Memaknai libur sekolah tidak membuat anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu libur untuk mendapatkan pembinaan. Melainkan mereka mengisi waktu libur sekolah dengan menyalurkan bakat terhadap musik untuk berlatih mengasah kemampuan bermusik, Rabu (27/12) pagi. 

Bertempat di Aula Terbuka LPKA Palu, kegiatan bermusik ini diajari langsung oleh Douglas Simamora selaku staf Pembinaan serta diikuti oleh anak binaannya.

Douglas mengatakan dengan adanya pelatihan musik ini, akan mengarahkan anak cara bermusik dengan baik dan mendapatkan masukkan serta pengetahuan baru yang bermanfaat tentang musik. Melalui kegiatan ini, ia mengajarkan anak binaan tentang vocal, bermain keyboard, kajon, dan gitar.

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan oleh para anak binaan, mengingat mereka sedang libur sekolah sehingga kami mengajak para anak binaan untuk mengisi waktu libur dengan mengembangkan bakat bermusiknya,” ungkap Douglas.

Salah seorang anak binaan AF mengatakan kegiatan ini sangat membantunya untuk menggali potensi diri tentang musik. Ia berharap melalui kegiatan ini semoga dirinya dapat mengetahui cara mengelola sebuah lagu dengan baik. 

“Kegiatan ini merupakan sarana efektif bagi kami dalam mengembangkan talenta bermusik yang ada di dalam diri kami masing-masing. Semoga dengan hadirnya kegiatan ini kami dapat memberikan penampilan terbaik jika di undang dalam kegiatan-kegiatan luar maupun dalam LPKA Palu. Saya sangat sxcited mengikuti kegiatan ini apalagi disini juga diajarkan teknik-teknik yang benar dalam mengolah vocal,” ujar AF.

Dilain tempat, Kepala LPKA  Palu, Revanda Bangun, berpesan kepada seluruh jajarannya untuk terus memberikan pembinaan kepada anak sebagai salah satu kompenen pendukung tumbuh kembangnya. Dirinya pun mengajak untuk terus bersama-sama menuntaskan permasalahan anak dengan memberikan kegiatan-kegiatan positif yang membangun anak untuk mejadi produktif dan kreatif.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini