PELAYANAN PRIMA, LPKA PALU FASILITASI PENELITIAN MAHASISWA UNTAD

/ Kamis, 28 Desember 2023 / 13.48
TOPINFORMASI.COM,
PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali membuktikan sebagai satuan kerja dibawah jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) yang berkomitmen dalam pelayanan prima kepada setiap elemen masyarakat, hal tersebut ditunjukan dalam memfasilitasi penelitian oleh mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu, Kamis, (28/12) Pagi.

Dalam hal ini, Ida Bagus Selaku Kepala Seksi Pembinaan menyambut hangat kedatangan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untad Palu, Anjelina Ayu Ranteallo.

Dirinya menilai hal ini merupakan wujud nyata bahwa LPKA Palu menjadi objek penelitian dari sejumlah mahasiswa yang berasal dari dalam Kota maupun Luar Kota Palu, dan memastikan bahwa akan membantu dalam penyelesaian penelitian yang akan dilakukan.

“Selamat datang di LPKA Palu, kami selalu terbuka dalam memberikan pelayanan, tentu saja hal ini merupakan komitmen bersama dengan tujuan memberikan pelayanan PASTI,” ucap awal Ida Bagus

Kedatangan Mahasiswa tersebut untuk melakukan observasi guna pemenuhan penelitian yang berjudul “Pemenuhan Hak Narapidana Anak dalam Mmeperoleh Hak Pendidikan di LPKA Palu”.

Diketahui saat ini LPKA Palu telah melakukan kerjasama dengan sejumlah stakeholders dalam pemenuhan Hak Pendidikan, salah satunya bersama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih guna Pemenuhan Pendidikan Nonformal paket A,B dan C.

“Disini kami berusaha agar anak-anak tidak terputus sekolahnya, kami berfokus untuk menjadikan anak yang cerdas dan hebat, hal tersebut harus dibuktikan bukan hanya sebagai pembicaraan semata, tahun ini kami berhasil memberikan Ijazah pada tingkat pendidikan nonformal Paket A,B, dan C,” jelas Ida Bagus

Selain itu, Ida Bagus berharap agar data yang diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya guna mendukung penyelesaian studi.

Dilain sisi, Anjeli sangat terkesan dan bersyukur dirinya dapat diterima dengan baik, serta mendapatkan data yang diharapkan.

“Terima kasih atas sambutannya, awal pertemuan ini memberikan kesan yang sanagt berharga bagi saya, pelayanannya sangat ramah, serta sangat terbuka, semoga dalam melakukan penelitian ini saya diberikan kelancaran hingga tahap akhir nanti,” pungkasnya

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini